Server Dinyatakan Rusak, Ujian CPNS di Padang Diundur


Jumat, 26 Oktober 2018 - 18:05:15 WIB
Server Dinyatakan Rusak, Ujian CPNS di Padang Diundur Peserta ujian mendaftar ulang saat mengikuti ujian CPNS di Gedung Hospitaly UNP, Jumat (26/10). Irham

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham yang diadakan di Universitas Negeri Padang (UNP) dinyatakan diundur. Hal itu disampaikan oleh panitia, karena adanya gangguan dari server di sistem Computer Assisted  Test (CAT).

Salah seorang peserta ujian Dewi kepada hariahaluan.com mengatakan, pengunguman disampaikan langsung oleh panitia di depan ratusan peserta ujian.

"Padahal saya sudah dari pagi menunggu, dan antreannya panjang,eh tahu-tahu diumumkan ada gangguan server dan diundur tanggal 30 Oktober tapi sifatnya sementara. Kata panitianya, server yang rusak bakal diperbaiki secepatnya," ucapnya, Jumat (26/10).

Pengumuman tersebut sontak membuat kecewa peserta yang sudah datang dari berbagai daerah dan mempersiapkan ujiannya.

Seorang peserta asal Pariaman yang enggan namanya ditulis mengatakan, ia sejak pagi berangkat dari Pariaman untuk mempersiapkan ujian. Dan tidak menyangka pengunduran jadwal.

"Kan sebelumnya tidak ada pengumuman, bahkan saya dan kawan-kawan sudah sempat masuk ke ruangan ujian lalu diumumkan ada gangguan, ya siapa yang tidak kecewa. Bahkan ada yang dari luar Sumbar untuk ikut ujian ini," ujarnya.

Ujian yang diadakan di gedung hospitaly berlantai empat itu diikuti oleh ratusan peserta yang dibagi dalam tiga sesi. Masing masing sesi berjumlah 350 peserta pada sesi pertama dimulai pada 08.00 WIB.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait kerusakan server tersebut.(h/mal).




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 16:07:50 WIB

    DPRD Sumbar Sosialisasikan Sistem Pembelajaran Server

    DPRD Sumbar Sosialisasikan Sistem Pembelajaran Server PADANG, HALUAN--Anggota komisi V DPRD Sumbar Hidayat Ss mensosialisasikan sistem pembelajaran server di 4 SMA di Padang sebagai percontohan. Sistem ini dianggap lebih tepat digunakan dibandingkan dengan internet..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM