BREAKING NEWS-Lion Air Hilang Kontak di Udara   Perairan Kepulauan Seribu


Senin, 29 Oktober 2018 - 09:58:05 WIB
BREAKING NEWS-Lion Air Hilang Kontak di Udara   Perairan Kepulauan Seribu ILUSTRASI-Lion Air jenis pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi. (Lion Air (Yosua Sancaka)

PADANG,  HARIANHALUAN.COM-Pesawat komersial Lion Air JT 610 hilang kontak setelah bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.20 WIB. 

Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang, Danang Priandoko mengatakan, pesawat hilang kontak di perairan laut Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

"Pesawat menuju Pangkal Pinang, namun hilang kontak beberapa menit setelah berangkat," kata Danang seperti dikutip  Kompas.com, Senin.

 Dia menuturkan, pesawat sempat dilaporkan kembali ke bandara Soekarno-Hatta. Namun, pesawat tak jua tiba di Soekarno-Hatta. 
Terakhir, pesawat itu terlihat berada di koordinat 05 48.934 S 107 07.384 E Tim pun berusaha mendapatkan kepastian. "Tugboat dan sejumlah kapal telah bergerak ke sana. Kami belum bisa pastikan jumlah penumpang," ujar Danang. 
Manajer Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait menyatakan, berdasarkan jadwal yang seharusnya, pesawat sudah mendarat di tujuan sekitar pukul 07.20 WIB. Namun, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut dari pesawat tersebut. 
Ketika ditanya lebih lanjut mengenai titik persis di mana pesawatnya hilang kontak, Yohanes mengungkapkan masih menghimpun informasi tersebut. Pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab hilangnya kontak serta apa yang terjadi terhadap pesawat tersebut berikut dengan seluruh penumpangnya. (dn/kps)

 

 

Sumber: Kompas.Com
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM