Atlet Marathon Minang Geopark Finis di Ngarai Sianok


Senin, 29 Oktober 2018 - 14:05:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Atlet Marathon Minang Geopark Finis di Ngarai Sianok SAMBUT ATLET -- Wakil Wali Kota Irwandi foto bersama usai menyambut atlet Ultra Marathon Minang Geopark Run 2018, yang berhasil finis di Ngarai Sianok Bukittinggi, Sabtu (27/10) malam. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COMTujuh orang atlet Ultra Marathon Minang Geopark Run 2018, berhasil Finis di Ngarai Sianok Bukittinggi, setelah melakukan start dari kelok 9 kabupaten 50 kota, Sabtu (27/10).

Tujuh atlet Ultra Marathon yang finis di Ngarai Sianok tersebut didampingi 10 orang atlet lokal. Mereka sampai di Ngarai Sianok setelah melewati Kota Payakumbuh dan pendakian IPDN Baso dengan jarak tempuh sekitar 70 km. Kegiatan marathon Minang Geopark Run 2018 ini dalam rangka menuju satu abad Institur Teknologi Bandung (ITB) dan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, yang melaksanakan sebuah iven Sport Tourism bertajuk Minang Geopark Run 2018.

"Kita mengapresiasi pelari yang telah menempuh jarak 70 km dari Kelok 9 kabupaten 50 Kota hingga finis di Ngarai Sianok Bukittinggi. Kegiatan ini bukan lagi skala daerah tapi merupakan skala nasional," kata Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi, ketika menyambut kedatangan atlet maraton tersebut di Nagarai Sianok bersama Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kepala Disparpora Bukittinggi dan sejumlah Kepala OPD.

Menurut Irwandi, para pelari tangguh itu telah membawa semangat keindahan dan kebesaran Minang Geopark Run. Kawasan Nagarai Sianok Bukittinggi merupakan salah satu lokasi yang diusung oleh ahli geologi dari tim pakar Geopark Ranah Minang untuk dijadikan sebagai salah satu lokasi Geopark di Sumbar.

Pada prinsipnya ujar Irwandi, Bukittinggi merupakan daerah yang paling siap untuk menjadikan kawasan objek wisata Ngarai Sianok sebagai kawasan geopark (taman bumi nasional). Melalui iven Sport Tourism bertajuk Minang Geopark Run 2018 ini, tentu menjadi salah satu ajang promosi Ngarai Sianok sebagai kawasan Geopark Nasional.

"Ada 9 Geopark Minangkabau yang akan dikembangkan, salah satunya adalah Ngarai Sianok Bukittinggi, dan kita patut berbangga dengan hal tersebut. Pemko Bukittinggi memberikan apresiasi kepada ITB sebagai penyelenggaran kegiatan ini. Semoga ITB tetap jaya dan Bukittinggi tetap mendunia," ungkap Irwandi. (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Oktober 2018 - 21:27:15 WIB

    Kejuaraan Sepatu Roda PIG Sumbar Ditabuh, 233 Atlet Ikut Berlaga

    Kejuaraan Sepatu Roda PIG Sumbar Ditabuh, 233 Atlet Ikut Berlaga PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Kejuaraan terbuka sepatu roda Piala Ibu Gubernur (PIG) Sumbar ditabuh. Sebanyak 233 orang atliet dari lima provinsi di wilayah Sumatera berpacu memperebutkan medali dari 34 nomor yang dipertandingk.
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:21:20 WIB

    KONI Payakumbuh Utus 476 Atlet ke Porprov Sumbar 2018

    KONI Payakumbuh Utus 476 Atlet ke Porprov Sumbar 2018 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018 , Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh bakal mengirim 476 orang yang tergabung dalam kontingen Payakumbuh. Jumlah tersebut su.
  • Ahad, 02 September 2018 - 15:21:37 WIB

    Pemerintah Berikan Bonus bagi Atlet Peraih Medali Asian Games

    Pemerintah Berikan Bonus bagi Atlet   Peraih Medali Asian Games JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah memberikan bonus bagi atlet Indonesia peraih medali Asian Games XVIII tahun 2018 yang diserakan. Presiden Joko  di Istana Negara, Minggu (2/9). .
  • Kamis, 12 Juli 2018 - 12:39:05 WIB

    Cetak Sejarah, Sprinter Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaran Atletik  

    Cetak Sejarah, Sprinter Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaran Atletik   PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sprinter Lalu Muhammad Zohri, mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. Pria asal NTB ini berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Atletik U-20 100 meter putra di Tampare, Firlandia, Rabu (.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 19:13:11 WIB

    Kejurnas Paragliding di Manado, Atlet Sumbar Juara 3

    Kejurnas Paragliding di Manado, Atlet Sumbar Juara 3 PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Atlet paralayang Sumatera Barat (Sumbar), berhasil menoreh prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paragliding, 2018 di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Mereka berhasil meraih juara 3 dengan kate.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM