Setelah Pengadilan Negeri,  Pengadilan Agama  Juga Hadir di Dharmasraya


Kamis, 01 November 2018 - 12:45:23 WIB
Setelah Pengadilan Negeri,  Pengadilan Agama  Juga Hadir di Dharmasraya Foto bersama usai pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung, Kamis (1/10/2018). IST
DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Sehari setelah beroperasinya Pengadilan Negeri Pulau Punjung Kelas II, kini pengadilan Agama Pulau Punjung secara resmi beroperasi di Dharmasraya.
 
Kehadiran ini ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Wakil Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs H RM Zaini SH MH kepada wakil ketua agama Pulau Punjung Azizah Ali SHI MH yang dilakukan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (1/11).
 
Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat, Drs HRM Zaini SH MH, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih serta apresiasi yang sangat tinggi kepada Bupati Dharmasraya dan jajaran nya yang telah memberikan fasilitas dan dukungan penuh akan hadirnya Pengadilan Agama di Dharmasraya.
 
"Pengadilan Agama Pulau Punjung ini merupakan pengadilan agama termuda se Indonesia, pengadilan agama ke 18 di Sumatera Barat. Karena merupakan anak bungsu, kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam mewujudkan pengadilan agama kedepan yang lebih baik," jelasnya.
 
HRM Zaini juga menegaskan pengadilan agama bukan hanya tempat urusan cerai saja, akan tetapi juga mengurus segala persoalan yang terkait dengan kasus yang berkaitan dengan syariah.
 
"Saya berharap kepada wakil pengadilan agama yang baru dilantik, untuk bisa bersinergi dengan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Dharmasraya," tegasnya.
 
Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung Azizah Ali SHI MH dalam sambutannya juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati dan jajaran pemerintah Dharmasraya yang memberikan dukungan penuh dan support kepada pengadilan agama Pulau Punjung.
 
"Kami siapa bekerja sama dengan pemerintah Dharmasraya dan mewujudkan pelayanan yang prima untuk pengadilan agama," tegasnya.
 
Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengaku bahagia setelah 14 tahun berdirinya Kabupaten Dharmasraya saat ini telah lengkap lembaga yang ada di Dharmasraya.
 
"Kemarin Pengadilan Negeri Pulau Punjung Kelas II sudah beroperasi, saat ini Pengadilan Agama Pulau Punjung juga telah beroperasi dan ini merupakan anugerah yang sangat besar bagi Dharmasraya," tegasnya.
 
Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dari pengadilan agama yang mulai dari tahun 2016, kami selalu mendesak dan selalu menanyakan kapan Pengadilan Agama beroperasi di Dharmasraya.
 
"Alhamdulillah nyicir nya kita tiap hari membuahkan hasil, hari ini Pengadilan Agama resmi beroperasi, " tandasnya. (dn/hms)
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 19 November 2019 - 15:56:48 WIB

    Setelah Ada Islamic Centre, Sutan Riska Ajak Warga Kampung Dondan Bersiap Raup Rezeki

    Setelah Ada Islamic Centre, Sutan Riska Ajak Warga Kampung Dondan Bersiap Raup Rezeki DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Dengan hanya ditemani beberapa staf, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melihat peternakan burung puyuh milik H. Yanto, di Jorong Kampung Dondan, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.
  • Kamis, 05 September 2019 - 17:52:03 WIB

    Sebulan Setelah Dilantik, Alat Kelengkapan Dewan Tak Kunjung Tuntas

    Sebulan Setelah Dilantik, Alat Kelengkapan Dewan Tak Kunjung Tuntas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sebulan setelah dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Limapuluh pada 6 Agustus lalu, sampai saat ini Alat Kelengkapan Dewan tak kunjung rampung dibentuk. Alat Kelengkapan Dewan wajib dibentuk a.
  • Senin, 17 Desember 2018 - 12:26:09 WIB

    Setelah 1403 Masehi, Sumpah Sati Bukik Marapalam Kembali Dikukuhkan

    Setelah 1403 Masehi, Sumpah Sati Bukik Marapalam Kembali Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Sumpah Sati Bukik Marapalam yang melahirkan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK) sebagai identitas masyarakat Minangkabau dikukuhkan kembali di Puncak Pato, Nagari.
  • Jumat, 22 Juni 2018 - 10:13:27 WIB

    Setelah Libur Panjang, 22 ASN Pemprov Bolos Kerja

    Setelah Libur Panjang, 22 ASN Pemprov Bolos Kerja PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dari 4.396 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, terdata 22 orang ASN tidak hadir tanpa memberi keterangan pada hari pertama kerja pascalibur lebaran..
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 11:56:25 WIB
    DIRESMIKAN GUBERNUR SUMBAR

    Setelah 26 Tahun, Askrida Kini Punya Gedung Sendiri

    Setelah 26 Tahun, Askrida Kini Punya Gedung Sendiri PADANG, HARIANHALUAN.COM--PT Asuransi Bangun Askrida, mencatatkan sejarahnya di Padang. Pada Rabu (20/12) mereka meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Cabang Padang yang berlokasi di Jl. Pemuda No.37 Padang. .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM