Satreskrim Polresta Padang Cokok Jambret Spesialis Gawai


Kamis, 01 November 2018 - 16:12:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Satreskrim Polresta Padang Cokok Jambret Spesialis Gawai Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satreskrim Polresta Padang menangkap DPO pencuri spesialis gawai yang kerap melakukan pencurian dengan kekerasan Minggu (28/10) lalu sekitar pukul 23.00 WIB di kawasan Tugu Iora, Padang Barat. Pelaku setidaknya telah melakukan sepuluh kali aksi penjambretan.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna menyebutkan, penangkapan dilakukan oleh Unit VI Opsnal Satreskrim. Pelaku bernama Rizki Fernando (17) yang merupakan warga Siteba itu diamankan beserta barang bukti (bb) gawai hasil jambret.

“Pelaku mengaku sudah sepuluh kali melakukan pencurian. Sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak September lalu," kata Edriyan.

Terhadap pelaku, kata Edriyan lagi, akan dikenakan Pasal 365 KUHP karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dalam bentuk mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.

Edriyan menjelaskan, kronologi penangkapan berawal dari laporan masyarakat dengan nomor LP/1915/K/VIII/2018/SPKT UNIT I tertanggal 30 Agustus 2018 serta nomor DPO/106/IX/2018 tertanggal 28 September 2018.

"Kami menetapkan pelaku ini sebagai DPO setelah rekan sesama pencurinya telah lebih dulu kami tangkap," kata Edriyan.

Ia melanjutkan, setelah mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di depan gereja dekat Hotel Bumi Minang, Padang, tim unit VI Opsnal langsung memburu pelaku dan berhasil mengamankannya.

"Pelaku lalu kami bawa ke Mapolresta Padang. Saat diintrogasi ia mengaku sudah sepuluh kali melakukan aksi pencurian," sebut Edriyan lagi.

Beberapa lokasi tempat pelaku beraksi antara lain, kawasan Transmart, Pondok, dan SMK Nusatama Padang. Saat ini, pelaku dan bb berada di Mapolresta Padang untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Penangkapan pelaku dipimpin oleh Kepala Unit Reskrim Ipda Denny Juniasyah. (h/mg-rei)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Maret 2019 - 23:29:06 WIB

    Kasus Penganiayaan Santri, Satreskrim Bakal Gelar Rekonstruksi di Ponpes

    Kasus Penganiayaan Santri, Satreskrim Bakal Gelar Rekonstruksi di Ponpes PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Pengembangan terhadap kasus pengeryokan santri di Pondok Pesantren Modern (PPM) Nurul Ikhlas X Koto Tanah Datar, masih terus dilakukan oleh jajaran Kepolian dari Polres Padang Panjang, re.
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:08:03 WIB

    Satreskrim Polresta Padang Ringkus Pelaku Curanmor

    Satreskrim Polresta Padang Ringkus Pelaku Curanmor PADANG, HARIANHALUAN.COM — Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang membekuk seorang pemuda yang diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian kendaraaan bermotor (curanmor). Pelaku diamankan di rumah.
  • Selasa, 08 Agustus 2017 - 19:07:01 WIB

    Diduga Mencuri Motor, RP Diciduk Satreskrim Polresta Tanah Datar

    Diduga Mencuri Motor, RP Diciduk Satreskrim Polresta Tanah Datar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM— Seorang warga Jorong Lareh Nan Panjang, Kenagarian Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar diamankan jajaran Satreskrim Polres Tanah Datar, Senin (7/8) malam sekitar pukul 23.00 .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM