Dukung Pariwisata, Pelayan Hotel di Bukittinggi Berpakaian Adat Minang


Jumat, 02 November 2018 - 11:35:25 WIB
Dukung Pariwisata, Pelayan Hotel di Bukittinggi Berpakaian Adat Minang FOTO BERSAMA - Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Suzi Yanti foto bersama dengan manajemen hotel usai menyerahkan bantuan pakaian adat Minangkabau di Hotel Nikita, Rabu (31/10). YURSIL.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Untuk mendukung industri pariwisata di Bukittinggi, Dinas Pariwisata Bukittinggi menyerahkan bantuan 20 pasang pakaian adat Minangkabau kepada manajemen hotel yang tergabung dalam BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi, di Hotel Nikita Rabu (31/10).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Suzi Yanti, SE. MM. Menurut Suzi bantuan pakaian adat Minangkabau tersebut bertujuan untuk melestarikan pakaian Minangkabau, sebab sebelumnya Wali Kota Bukittinggi telah membuat surat edaran kepada manajemen hotel agar front office dapat memakai pakaian tradisional Minangkabau.

"Untuk meringankannya kami membantu memfasilitasi pakaian adat tersebut agar lebih seragam. Saat ini ada 20 hotel yang mendapat pakaian adat itu, masing masing hotel mendapat satu pasang," kata Suzi kepada Haluan.

Nantinya, jelas Suzi pakaian adat tersebut dipakai oleh pegawai front office hotel setiap hari akhir pekan dan hari libur nasional. Ia menambahkan, baju tradisional itu berbentuk baju beludru warna hitam dan laki laki pakai sarung.

"Sebelumnya bapak Wali Kota Bukittinggi telah menyerahkan secara simbolis kepada GM Hotel Nikita dan GM Hotel Mersi. Dan saat ini kita menyerahkan kepada 18 manajemen hotel," ulas Suzi.

Sementara itu, Ketua PHRI Bukittinggi Vina Kumala memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata yang telah mensupport industri pariwisata di Bukittinggi. "Kita berharap pakaian adat bernuansa Minangkabau itu tidak hanya dipakai pada hari libur dan akhir pekan saja tetapi akan dipakai setiap hari oleh pegawai front office," ungkapnya.(h/ril).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 12:38:11 WIB

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, bakal mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang baru saja dibangun di Nagari Sungai Nyalo Mudiek Aie, Kecamatan.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 17:47:08 WIB

    Anggota DPD RI Nofi Candra Dukung Bukittinggi Jadi Kota Pusaka

    Anggota DPD RI Nofi Candra Dukung Bukittinggi Jadi Kota Pusaka JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Sumbar,  Nofi Candra mendorong Kota Bukittinggi untuk dijadikan sebagai salah satu kota pusaka di Indonesia. Sebab menurutnya, kota Buki.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 19:24:53 WIB

    Dukung Chatib Sulaiman Jadi Pahlawan Nasional

    Dukung Chatib Sulaiman Jadi Pahlawan Nasional PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA DT. Panduko Malano menerima kunjungan Keluarga Besar Almarhum Chatib Sulaiman di rumah dinasnya, Selasa (15/1). Hadir pada kesempatan itu Kadis P.
  • Selasa, 06 Maret 2018 - 20:24:32 WIB

    Konser Amal Melly Goeslow di Pessel, Warga: Kami Dukung

    Konser Amal Melly Goeslow di Pessel, Warga: Kami Dukung PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Lewat suara merdu artis papan atas sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw, diharapkan serangkaian kegiatan kemanusiaan bertajuk Dari Pessel Untuk Palestina berjalan sukses di Kabupaten Pesisir Sela.
  • Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:22:36 WIB

    Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang

    Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – PT Hutama Karya (HK) selaku rekanan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang dalam pembangunan Pasar Pusat Kota Padang Panjang, sangat mendukung penuh niat Pemko untuk meresmikan Pasar Pusa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM