Alat Berat Disiagakan di Jalur TdS Kelok 44


Jumat, 02 November 2018 - 11:40:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Alat Berat Disiagakan di Jalur TdS Kelok 44 Dokumentasi Haluan

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Jalur ekstrem kelok 44 menjadi prioritas perhatian dalam penyelenggaraan TdS.  Monitoring dan pemantauan dilakukan setiap saat, mengingat cuaca ekstrem yang tidak menentu, apalagi terhadap titik rawan longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Agam Mhd Lutfi, Kamis (1/11) mengatakan, di jalur kelok-kelok riskan terjadi longsor dan pohon tumbang dan mendapat perhatian dalam pelaksanaan TdS. Sejauh ini kondisi cukup baik. "Satgas BPBD Agam bersama staf akan selalu siaga dan akan kita tempatkan setiap titik yang dianggap rawan pohon tumbang dan alat berat louder bila terjadi longsor," katanya.

Menurutnya, tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas BPBD Agam juga terus melakukan penyisiran pembersihan di beberapa titik yang rawan longsor dan pohon tumbang. "Dalam kelancaran perjalanan rute Tour de Singkarak melewati jalur wilayah Kabupaten Agam, kami akan bekerja maksimal," kata Lutfi.

Menurutnya, pelaksanaan pembersihan jalur lintasan Tour de Singkarak dilakukan sebelum pelaksanaan dan akan dipantau terus sampai pelaksanaan para pembalap melewati kelok 44. "Pembersihan jalur lintasan Tour de Singkarak juga dibantu pihak kecamatan," jelasnya.

Selain jalur kelok-kelok sebagai kesiapsiagaan penanggulangan bencana tim BPBD bersama OPD dan mitra kebencanaan terkait selalu siaga dan siap turun lapangan bila ada insiden kebencanaan.

Ia menambahkan, kesiapan sangat penting dalam menghadapi bencana apalagi dalam iven berskala internasional. " Kami berharap pada pelaksanaan semua akan berjalan aman, nyaman, lancar dan menyenangkan," ungkapnya. (h/yat)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 November 2016 - 00:11:23 WIB
    DITUDING TAK IZINKAN JANDIA GABUNG KE TIMNAS

    Nilmaizar Minta Riedl Ralat Ucapannya

    Nilmaizar Minta Riedl Ralat Ucapannya JAKARTA, HALUAN — Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar geram karena dianggap tidak memberikan izin kepada Jandia Eka Putra masuk ke Timnas Piala AFF 2016. Kekesalan Nilmaizar itu terkait kritikan keras yang disampaikan Alfre.
  • Jumat, 11 November 2016 - 13:50:25 WIB

    FPTI Sawahlunto Minim Peralatan, Pelatih : Berjuang di Tengah Keterbatasan Sudah Biasa

    FPTI Sawahlunto Minim Peralatan, Pelatih : Berjuang di Tengah Keterbatasan Sudah Biasa SAWAHLUNTO, HALUAN—Cabang olahraga panjat tebing dibawah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto,membidik lima medali emas untuk diraih pada ajang Porprov XIV Sumatera Barat di Kota Padang, 19-29 November 20.
  • Senin, 17 Oktober 2016 - 17:35:17 WIB

    Dua Eks Galatama Adu Kuat di Agus Salim

    Dua Eks Galatama Adu Kuat di Agus Salim PADANG, HALUAN – Pelatih Semen Padang Nilmaizar memastikan seluruh skuat pemainnya siap tampil menghadapi tim tamu Barito Putra, tim sesama peserta Galatama. Kendati secara posisi, Semen Padang lebih baik, namun Nil juga me.
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 04:11:17 WIB

    Polo Air Kekurangan Peralatan

    PADANG, HALUAN — Cabang polo air me­ngalami kekurangan peralatan dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM