Lagi, Puluhan Siswa di Luak Limopuluah Kesurupan


Jumat, 02 November 2018 - 14:18:15 WIB
Lagi, Puluhan Siswa di Luak Limopuluah Kesurupan Screenshot

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Setelah kesurupan massal terjadi di SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, beberapa waktu lalu, kali ini peristiwa serupa itu terjadi dilingkungan sekolah Mtsn Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (2/11) 08.00 WIB. Puluhan pelajar di sekolah tersebut kejang-kejang tak karuan.

“Kesurupan terjadi saat kegiatan muhadharah, ketika itu seluruh anak didik mengikuti pengajian agama di halaman sekolah. Tiba-tiba, ada satu anak yang kesurupan saat ini,”terang Nur Ali Kepala Mtsn Guguak ketika dihubungi Haluan.

Palajar yang kesurupan tersebut, langsung dilarikan ke musala sekolah untuk ditenangkan.

“Pertama, anak kelas IX yang kesurupan. Tak lama juga menyerang anak lainnya,”ucap Ali.

Ada sekitar 30 anak yang kesurupan. Pihak sekolah pun langsung mengambil langkah cepat untuk antisipasi kejadian serupa tidak menyebar ke anak-anak yang lain.

“Proses belajar mengajar kami hentikan sementara. Anak-anak kami pulangkan,”ucapnya.

Pihak sekolah memanfaatkan guru-guru setempat untuk meruqiah korban kesurupan. Sekarang kondisi sudah mulai stabil,”ucapnya lagi.

Kesurupan massal, bukan kali ini terjadi di Luak Limopuluah. Sejak dua pekan terakhir ini, kesurupan terjadi secara berantai menyerang sekolah-sekolah. Setidaknya, puluhan anak dari tiga sekolah selama 15 hari ini mengalami kesurupan. Yaitu SMPN 1 Payakumbuh, SMP Islam Raudhatul Jannah dan Mtsn Guguak.

Di SMPN 1 Payakumbuh, kesurupan terjadi pada pekan ketiga Oktober lalu. Kesurupan terjadi selama berhari-hari. Untuk antisipasi tidak merebaknya kesurupan, pihak sekolah terpaksa meliburkan anak didik.

Pada awal November ini, giriliran SMP Islam Raudhatul Jannah dilanda kesurupan massal. Ada 4 orang pelajar setempat kesurupan hingga akhirnya pihak sekolah menghentikan proses belajar mengajar. Berselang dua hari, giliran pelajar Mtsn Guguak yang diserang kesurupan. (h/ddg) 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 29 April 2019 - 19:57:21 WIB

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi SOLSEL, HARIANHALUAN.COM--Tebing jalan di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan (Solsel), longsor pada Kamis (25/4). Akibatnya, jalan tertimbun material sepanjang 40 meter. Dinas  Pekerjaan Umum (.
  • Rabu, 07 November 2018 - 22:54:15 WIB

    Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP

    Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap sejumlah wanita pelayan dan waria pada 6 dan 7 November di hotel, kafe, dan di tempat-tempat yang bisa menimbulkan penyakit masyarakat..
  • Kamis, 11 Oktober 2018 - 21:58:39 WIB

    Lagi, Banjir Hantam Pasaman

    Lagi, Banjir Hantam Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Belum beres penanganan musibah banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Pasaman, kini banjir mulai melanda dua kanagarian di Kecamatan Bonjol, Ganggo Hilir dan Koto Kaciak, Kamis (11/10) malam ini..
  • Kamis, 02 Agustus 2018 - 13:01:45 WIB

    Lagi, Satpol PP Padang Ciduk PSK di Atom Center

    Lagi, Satpol PP Padang Ciduk PSK di Atom Center PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Padang, mengamankan seorang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK), dengan laki-laki pasangannya. Senin (30/7), di Atom Center, Pasar Raya Padang.
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 08:54:49 WIB

    Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu

    Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu PAINAN,HARIANHALUAN.COM-PLN kembali menunjukkan kepedulian dan partisipasi aktif dalam melestarikan lingkungan dan pengembangan potensi pariwisata daerah.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM