Jenazah Fauzan Azima, Korban Jatuhnya Lion Air JT610 Dimakamkan di Balai Mansiro


Ahad, 04 November 2018 - 15:02:38 WIB
Jenazah Fauzan Azima, Korban Jatuhnya Lion Air JT610 Dimakamkan di Balai Mansiro ILUSTRASI

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Salah satu jenazah korban jatuhnya Lion Air JT610 yang teridentifikasi oleh tim DVI pada Sabtu (3/11),  Fauzan Azima (25), tiba di Bandara International Minangkabau (BIM) pada Minggu, (4/11). Peti jenazah mendarat pada pukul 07.35 menggunakan pesawat Lion JT252 di terminal cargo.

Jenazah disambut oleh perwakilan Angkasa Pura, Airport Manager Lion Group Padang, Kepala Otoritas Jasa Bandara, serta keluarga korban. Serah terima dilakukan oleh Eko Pujianto, selaku Airport Manager Lion Group kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke kediaman korban di Balai Mansiro, Kelurahan Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak 50 Kota, Payakumbuh. Pihak Lion Group menyampaikan ucapan belasungkawa atas kejadian tersebut dan akan terus mendampingi keluarga korban hingga prosesi pemakaman selesai.

“Jenazah akan langsung kami bawa ke rumah duka di Payakumbuh. Kami dari Lion Group akan terus mendampingin keluarga korban sampai pemakaman selesai,”ucap Eko.

Pantauan Haluan di lapangan, keluarga korban sudah berada di Bandara sekitar 15 menit sebelum peti jenazah mendarat. Saat turun dari mobil, ibu korban tampak tak berdaya sembari digandeng oleh anggota keluarga lainnya. Nenek korban, Erfi, mengatakan pihaknya mendapat kabar mengenai dugaan ditemukannya jenazah sang cucu pada Sabtu sore hari.

“Saya ditelefon sama adik yang saat itu diperjalanan ke rumah sakit di Jakarta bahwasanya sudah ditemukan korban yang kemungkinan itu Fauzan,”ujarnya.

Siang ini, kata Erfi, keluarga akan langsung melakukan pemakaman di makam yang tak jauh dari kediaman korban.

Officer In Charge BIM, Wendy, Fauzan Azima merupakan korban pertama dari Sumbar yang berhasil ditemukan. Ia merupakan salah satu dari tiga korban penumpang Lion Air yang teridentifikasi oleh tim DVI pada Sabtu sore melalui sidik jari dan riwayat medis.

“Kami masih menunggu informasi mengenai 7 korban lainnya, semoga bisa segera ditemukan,”tuturnya. (h/mg-pic)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM