Positif Narkoba, Tiga Sopir Travel Ditangkap Saat Operasi Zebra di Sijunjung


Rabu, 07 November 2018 - 19:36:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Positif Narkoba, Tiga Sopir Travel Ditangkap Saat Operasi Zebra di Sijunjung KASAT Narkoba Polres Sijunjung, Iptu Rajulan didampingi KBO Lantas Iptu Effendi bersama Kesbangpol dan UPTD Labkesda saat melakukan pengambilan sampel urine pengendara dan pengemudi truk dan travel dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2018, Selasa (6/11) di KM 7 Jalan Lintas Sumatera. OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Tiga orang sopir dan satu orang kernet bus terbukti positif memakai narotika jenis sabu dan ganja. Keempat orang ini diketahui memakai narkotika, saat dilaksanakannya operasi zebra yang digelar dari tanggal 30 Oktober hingga 14 November 2018 di Jalan Lintas Sumatera KM 7 depan Rumah Makan Sari Ratu, Jorong Ganting Sijunjung, Selasa (6/11) yang bekerja sama dengan Kesbangpol dan Labkesda Sijunjung.

Operasi zebra di Jalan lintas Sumatera Km 7 depan Rumah Makan Sari Ratu tersebut merupakan pertama kalinya kerja sama antara Satlantas, Satnarkoba, Kesbang Pol dan UPTD Labkesda Dinkes Sijunjung dalam penindakan di jalan raya sesuai dengan prioritas penindakan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sijunjung Kompol R Sihombing, KBO Lantas Iptu Effendi dan Kasat Narkoba Iptu Rajulan Harahap.

Kapolres Sijunjung melalui Kabag Ops Polres Sijunjung Kompol R Sihombing didampingi Kasat Narkoba dan KBO Lantas mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Zebra 2018, terdapat beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan sesuai dengan amanat Kapolri.

“Diantaranya, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI serta pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” ujarnya Kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Pihaknya menambahkan, dari hasil sample dari 53 orang sopir atau pengendara yang di ambil urinenya untuk pengecekan penggunaan narkotika, 4 orang dinyatakan positif dan terbukti memakai narkotika jenis sabu dan ganja serta disaksikan oleh Paur Humas Ipda Nasrul Nurdin, Kasat Narkoba, Kepala Kesbangpol Linmas Yunani dan dari UPTD Labkesda Dinkes setempat.

“Setelah positif menggunakan narkoba, kemudian anggota Satnarkoba melakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang dibawa oleh keempat orang tersebut. Namun tidak ada barang bukti yang ditemukan dan diduga mereka adalah pemakai dan kita berikan tilang karena mengendarai kendaraan dalam keadaan memakai narkoba. Jika Barang Bukti kita temukan didalam kendaraan tersebut tentu akan kita proses lebih lanjut,” tegas Kompol R Sihombing.

Sementara itu, KBO Lantas Iptu Effendi mengatakan bahwa pihaknya akan terus menindak para pelaku dan pelanggar lalulintas yang melakukan pelanggaran dan kesalahan yang serius yang dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya ataupun membuat resah para pengguna jalan lainnya. “Kita tidak akan pandang bulu dalam penindakan, siapa yang melanggar maka akan kita lakukan tindakan tegas dengan melakukan tilang,” imbuhnya.

Iptu Effendi juga menjelaskan bahwa selama beberapa hari digelarnya operasi Zebra Singgalang 2018 hingga hari ini, puluhan kendaraan R2 yang tidak memiliki dokumen yang lengkap berhasil diamankan serta puluhan sanksi tilang yang juga telah dikeluarkan. (h/ogi)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Juli 2017 - 19:28:36 WIB

    Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sidak Ke Rutan Klas II B Painan, Lima Orang Napi Positif Narkoba.

    Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sidak Ke Rutan Klas II B Painan, Lima Orang Napi Positif Narkoba. PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Provinsi Sumatera Barat (Kakanwil Kemenkumham Sumbar), Dwi Prasetyo melakukan inspeksi mendadak (Sidak), dalam rangka melakukan tes urin.
  • Selasa, 14 Maret 2017 - 21:35:12 WIB

    Digerebek Polisi, Oknum PNS dan Anggota DPRD Mentawai Positif Narkoba

    Digerebek Polisi, Oknum PNS dan Anggota DPRD Mentawai Positif Narkoba MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM – Polisi Resort (Polres) Kepulauan Mentawai menjaring 6 orang tersangka yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika di Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara, Senin (13/3) sekitar pukul 22:00 WIB..
  • Senin, 13 Maret 2017 - 20:40:07 WIB

    Polres Bukittinggi Tes Urin, Satu Anggota Positif

    Polres Bukittinggi Tes Urin, Satu Anggota Positif BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 129 orang anggota Polres Bukittinggi menjalani tes urin yang dilaksanakan Polda Sumbar di Mapolres Bukittinggi, Senin (13/3). Dari hasil tes urin tersebut hasilnya satu orang positif.
  • Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:30:51 WIB

    Pasar Modal Syariah Tumbuh Positif

    PADANG, HALUAN — Bur­­sa Efek Indonesia (BEI) men­catat pertumbuhan pa­sar mo­dal syariah di Tanah Air dalam 10 tahun terakhir cukup positif dengan kena­ikan pangsa pasar mencapai 5,4 persen.

    .
  • Kamis, 19 Februari 2015 - 18:49:02 WIB

    Bank Nagari Sambut Positif Turunnya BI Rate

    PADANG, HALUAN – Turunnya tingkat suku bunga kebijakan (BI rate) dari 7,75 persen menjadi 7,5 persen, disambut positif Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi.

    Kepada Haluan Rabu (18/2),  Suryadi menyebutkan, ti.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM