Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP


Rabu, 07 November 2018 - 22:54:15 WIB
Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP Petugas Satpol PP mengintrogasi dua bencong yang ditangkap pada Rabu (7/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap sejumlah wanita pelayan dan waria pada 6 dan 7 November di hotel, kafe, dan di tempat-tempat yang bisa menimbulkan penyakit masyarakat.

"Selasa malam itu, penertiban kami awali di salah satu hotel di Bungus. Di sana, kami mengamankan tiga orang pasangan yang bukan suami istri. Penertiban diteruskan di hotel di Pondok. Di sana, kami mendapati pasangan yang bukan suami istri berada dalam satu kamar hotel. Saat ditanya surat nikah, mereka tidak bisa memperlihatkannya," ujar Plt. Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

Setelah itu, kata Yadrison, pihaknya melanjutkan pengawasan dan penertiban pada kafe-kafe yang tidak berizin di Pondok dan Lubuk Begalung. Di Lubuk Begalung, tepatnya di kawasan Bukit Asam, petugas mendapati satu kafe yang tidak punya izin masih buka. Di sana, petugas menangkap 10 wanita yang diduga pemandu kafe.

"Kami secara bertahap akan menertibkan hotel-hotel yang melanggar aturan. Hotel yang sudah ditertibkan akan terus diawasi. Kami juga akan terus menertibkan kafe yang tidak memiliki izin yang masih berani beroperasi dengan menyediakan wanita pelayan,” tuturnya.

Khusus untuk hotel yang melanggar perda dan kafe yang tidak memiliki izin, Yadrison menegaskan bahwa Satpol PP Padang berkomitmen segera menutup hotel dan kafe yang dimaksud.

“Maksiat yang diatur dalam peraturan daerah, seperti kafe yang menyediakan wanita sebagai pelayan, yang bertentangan dengan norma adat istiadat Minangkabau, khususnya Kota padang,” ucapnya.

Setelah menertibkan hotel dan kafe, kata Yadrison, pihaknya menertibkan dua waria di kawasan GOR Agus Salim, tepatnya di Jalan Raden Saleh.

"Semua yang telah diamankan kami data dan periksa dahulu. Jika ada yang bekerja sebagai pekerja seks komersial, akan kami kirim ke Sukarami, Solok, untuk dibina. Kalau tidak terbukti, mereka disuruh membuat surat perjanjian bermaterai dengan tidak akan mengulangi perbuatan mereka lagi. Kami juga akan memanggil orang tua mereka sebagai penjamin. Untuk waria, kami akan kirim ke Dinas Sosial untuk dibina,” tuturnya. (h/mg-pmi)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 10:56:33 WIB

    Lagi, Polres Pasbar Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Kering

    Lagi, Polres Pasbar Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Kering PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Lagi-lagi Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) bersama Sat Narkoba Polres Pasbar berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan Narkotika. Kali ini tim be.
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 23:07:37 WIB

    Tidak Pakai Rok Lagi, Mulai 2019 Paskibraka Putri Wajib Bercelana Panjang

    Tidak Pakai Rok Lagi, Mulai 2019 Paskibraka Putri Wajib Bercelana Panjang JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Agar bisa lebih mudah bergerak,  dan tentu lebih serasi bagi putri yang berhijab, maka terhadap  anggota putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  Nasional, Kementerian Pemuda dan Olahra.
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 13:23:56 WIB

    Lagi, Tiga Pengedar Narkoba Kembali Dibekuk Polisi di Sumbar

    Lagi, Tiga Pengedar Narkoba Kembali Dibekuk Polisi di Sumbar TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar membekuk tiga orang tersangka Narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu, satu orang melarikan diri, penangkapan dilakukan tengah malam, Kamis (25/7), sekitar.
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 23:13:18 WIB

    Lagi, Artis Terjerat Narkoba. Jefrni Nichol Ditangkap Polisi

    Lagi, Artis Terjerat Narkoba. Jefrni Nichol Ditangkap Polisi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Setelah pelawak Nunung, giliran artis Jefri Nichol ditangkap polisi. Kasusnya hampir sama,  kasus Narkoba. Peristia tertangkapnya Jefri  kian  membuat jagad seleberitis buncah di dunia maya. .
  • Senin, 29 April 2019 - 19:57:21 WIB

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi

    Tebing Jalan Berpotensi Longsor Lagi, Pemkab Solsel Diminta Antisipasi SOLSEL, HARIANHALUAN.COM--Tebing jalan di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan (Solsel), longsor pada Kamis (25/4). Akibatnya, jalan tertimbun material sepanjang 40 meter. Dinas  Pekerjaan Umum (.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM