Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP


Rabu, 07 November 2018 - 22:54:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lagi, Dua Bencong di Padang Ditangkap Pol PP Petugas Satpol PP mengintrogasi dua bencong yang ditangkap pada Rabu (7/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap sejumlah wanita pelayan dan waria pada 6 dan 7 November di hotel, kafe, dan di tempat-tempat yang bisa menimbulkan penyakit masyarakat.

"Selasa malam itu, penertiban kami awali di salah satu hotel di Bungus. Di sana, kami mengamankan tiga orang pasangan yang bukan suami istri. Penertiban diteruskan di hotel di Pondok. Di sana, kami mendapati pasangan yang bukan suami istri berada dalam satu kamar hotel. Saat ditanya surat nikah, mereka tidak bisa memperlihatkannya," ujar Plt. Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

Setelah itu, kata Yadrison, pihaknya melanjutkan pengawasan dan penertiban pada kafe-kafe yang tidak berizin di Pondok dan Lubuk Begalung. Di Lubuk Begalung, tepatnya di kawasan Bukit Asam, petugas mendapati satu kafe yang tidak punya izin masih buka. Di sana, petugas menangkap 10 wanita yang diduga pemandu kafe.

"Kami secara bertahap akan menertibkan hotel-hotel yang melanggar aturan. Hotel yang sudah ditertibkan akan terus diawasi. Kami juga akan terus menertibkan kafe yang tidak memiliki izin yang masih berani beroperasi dengan menyediakan wanita pelayan,” tuturnya.

Khusus untuk hotel yang melanggar perda dan kafe yang tidak memiliki izin, Yadrison menegaskan bahwa Satpol PP Padang berkomitmen segera menutup hotel dan kafe yang dimaksud.

“Maksiat yang diatur dalam peraturan daerah, seperti kafe yang menyediakan wanita sebagai pelayan, yang bertentangan dengan norma adat istiadat Minangkabau, khususnya Kota padang,” ucapnya.

Setelah menertibkan hotel dan kafe, kata Yadrison, pihaknya menertibkan dua waria di kawasan GOR Agus Salim, tepatnya di Jalan Raden Saleh.

"Semua yang telah diamankan kami data dan periksa dahulu. Jika ada yang bekerja sebagai pekerja seks komersial, akan kami kirim ke Sukarami, Solok, untuk dibina. Kalau tidak terbukti, mereka disuruh membuat surat perjanjian bermaterai dengan tidak akan mengulangi perbuatan mereka lagi. Kami juga akan memanggil orang tua mereka sebagai penjamin. Untuk waria, kami akan kirim ke Dinas Sosial untuk dibina,” tuturnya. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 November 2018 - 14:18:15 WIB

    Lagi, Puluhan Siswa di Luak Limopuluah Kesurupan

    Lagi, Puluhan Siswa di Luak Limopuluah Kesurupan LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Setelah kesurupan massal terjadi di SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, beberapa waktu lalu, kali ini peristiwa serupa itu terjadi dilingkungan sekolah Mtsn Guguak Kabupaten Limapuluh Ko.
  • Kamis, 11 Oktober 2018 - 21:58:39 WIB

    Lagi, Banjir Hantam Pasaman

    Lagi, Banjir Hantam Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Belum beres penanganan musibah banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Pasaman, kini banjir mulai melanda dua kanagarian di Kecamatan Bonjol, Ganggo Hilir dan Koto Kaciak, Kamis (11/10) malam ini..
  • Kamis, 02 Agustus 2018 - 13:01:45 WIB

    Lagi, Satpol PP Padang Ciduk PSK di Atom Center

    Lagi, Satpol PP Padang Ciduk PSK di Atom Center PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Padang, mengamankan seorang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK), dengan laki-laki pasangannya. Senin (30/7), di Atom Center, Pasar Raya Padang.
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 08:54:49 WIB

    Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu

    Lagi, PLN Serahkan CSR ke Konservasi Penyu PAINAN,HARIANHALUAN.COM-PLN kembali menunjukkan kepedulian dan partisipasi aktif dalam melestarikan lingkungan dan pengembangan potensi pariwisata daerah.
  • Selasa, 15 Mei 2018 - 10:34:37 WIB

    Lagi, Satu Korban Hanyut di Batang Lembang Solok Ditemukan

    Lagi, Satu Korban Hanyut di Batang Lembang Solok Ditemukan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Memasuki hari ke tiga pencarian korban hanyut terseret air bah Batang lembang, satu lagi korban atas nama Fatih (6) berhasil ditemukan. .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM