Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap BNNK Pasbar


Kamis, 08 November 2018 - 10:25:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap BNNK Pasbar  PENANGKAPAN NARKOBA -- Tim gabungan yang terdiri dari BNNK, Satuan Narkoba Polres Pasbar dan Satpol PP menangkap diduga pengedar narkoba. DOK. BNNK

PASBAR, HARIANHALUAN.COM -- Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat (BNNK Pasbar) menangkap tiga terduga pengedar narkoba jenis daun ganja di areal perkebunan kelapa sawit Jorong Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo.

"Penangkapan itu berkat koordinasi antara BNNK bersama Satuan Narkoba Polres dan Satpol PP Pasbar," kata Kepala BNNK Pasbar, Irwan Effenry didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pemberantas AKP Muzhendra di Simpang Empat, Rabu (7/11).

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku itu dilakukan pada Selasa (6/11) sekitar pukul 17.30 WIB saat transaksi antar pelaku. Ketiga terduga pengedar itu adalah A (35), SA (27) dan BD (25). Ikut bersama pelaku dua perempuan NS (18) dan A (12) yang masih terperiksa apakah terlibat bersama ketiga pelaku.

Tim gabungan itu mengamankan barang bukti tiga paket kecil daun ganja kering, uang hasil penjualan ganja Rp220.000 dan satu unit handphone merk samsung warna putih. Selain itu, satu unit handphone merk Samsung warna hitam, tiga buah kaca pirex, satu buah alat hisap sabu dan satu unit timbangan digital. "Saat ini pelaku sedang dimintai keterangan di Polres Pasbar untuk pengembangan," katanya.

Ia mengatakan, awalnya informasi itu diperoleh dari salah seorang perempuan A (12) yang diamankan Satpol PP beberapa waktu lalu. Berbekal informasi itu, maka tim gabungan langsung turun ke lapangan. Salah seorang personel BNNK seolah-olah sebagai pembeli dan disepakati transaksi di areal perkebunan itu.

Pada transaksi berlangsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku A (35). Kemudian dilakukan pengembangan terhadap jaringan pelaku lainnya dan berhasil menangkap SA (27) dan BS (25) di Sariak Jorong Ophir Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar.

"Bersama pelaku diamankan seorang perempuan NS (18) yang saat penangkapan bersama pelaku A. NS dan A masih dilakukan penyelidikan apakah terlibat atau tidak," jelasnya.

Kemudian para pelaku dibawa ke Kantor BNNK Pasbar untuk dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil semua pelaku positif mengkonsumsi narkoba. Setelah dilakukan pemeriksaan awal di Kantor BNNK Pasbar, kemudian para pelaku diserahkan ke penyidik Sat Narkoba Polres Pasbar untuk proses hukum selanjutnya. (h/ows)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Februari 2019 - 21:24:26 WIB

    Kecelakaan Maut di Batu Batupang, Tiga Orang Tewas

    Kecelakaan Maut di Batu Batupang, Tiga Orang Tewas SOLOK, HARIANHALUAN.COM--Terkait adanya kecelakaan beruntun di Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kecamatan, Kabupaten Solok. Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha langsung menuju ke lokasi..
  • Senin, 25 Februari 2019 - 09:54:02 WIB

    Tidak Pakai Kartu Identitas, Tiga Kepala OPD 'Diusir" Bupati Pasaman

    Tidak Pakai Kartu Identitas, Tiga Kepala OPD 'Diusir PASAMAN, HARIANHALUAN. COM-- Dianggap tidak disiplin oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 'diusir' saat apel gabungan berlangsung, Senin (25/2). .
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:06:00 WIB

    Anggaran Mitigasi Bencana Sumbar Terbatas

    Anggaran Mitigasi Bencana Sumbar Terbatas PADANG, HARIANHALUAN.COM — Upaya penanggulangan bencana, terutama terkait kesiapsiagaan atau mitigasi di daerah-daerah rawan bencana seperti Sumbar belum maksimal karena keterbatasan anggaran. Saat ini, ketersediaan anggara.
  • Rabu, 02 Januari 2019 - 11:00:49 WIB

    Tiga Pencari Ikan di Pasbar Diseret Air Bah

    Tiga Pencari Ikan di Pasbar Diseret Air Bah PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tiga pencari ikan di Kabupaten Pasaman Barat hanyut terseret air bah. Satu di antaranya menyelamatkan diri, satu orang ditemukan tewas setelah terseret air bah sejauh 20 kilometer. Satu lainnya ma.
  • Selasa, 01 Januari 2019 - 19:25:45 WIB

    Kebakaran di Pulau Punjung, Satu Tewas, Tiga Terbakar

    Kebakaran di Pulau Punjung, Satu Tewas, Tiga Terbakar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Seorang perempuan tua bernama Lisnimar (65), tewas dilalap si jago merah, Minggu (30/12) siang. Lisnimar tak terselamatkan dari kepungan api yang menghanguskan rumahnya yang berada di Jorong .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM