Operasi Zebra, Satlantas Sawahlunto Tindak 210 Pelanggaran


Kamis, 08 November 2018 - 10:30:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Operasi Zebra, Satlantas Sawahlunto Tindak 210 Pelanggaran Giat operasi zebra oleh Sat Lantas Polres Sawahlunto. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Setidaknya 210 pelanggar terjaring selama tujuh hari operasi zebra yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sawahlunto. Pelanggaran didominasi oleh pengemudi tidak memakai sabuk pengaman, penggunaan HP sambil berkendara dan pengendara tidak memakai helm.

"Untuk hari ini (Rabu,red) ada 60 pelanggaran yang terjaring," ujar Kasat Lantas Polres Sawahlunto, AKP Ronny AZ kepada Haluan, Rabu (7/11).

Operasi zebra sendiri, sebutnya, akan berlangsung hingga 12 November yang menyasar kepada pengendara yang melanggar aturan melalui penegakkan hukum, sehingga diharapkan meningkatkan kesadaran, serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Dalam pelaksanaan operasi, lanjutnya, dilakukan dengan dua sistem, yakni stationer dan hunting.

"Selain melakukan razia di lokasi yang ditentukan (Stationer), juga dilakukan dengan sistem mencari pelanggar lalu lintas (Hunting). Sekitar 80 persen dilakukan penindakkan hukum, bukan lagi dalam bentuk pembinaan atau teguran lagi," katanya. (h/rki)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM