10 Lesbian yang Ditangkap di Padang Dibina Dinsos


Kamis, 08 November 2018 - 10:54:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
10 Lesbian yang Ditangkap di Padang Dibina Dinsos Satpol PP Padang telah menyerahkan 10 lesbian ke Dinas Sosial (Dinsos) Padang. Saat ini, Dinsos Padang terus membina para wanita tersebut. IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang telah menyerahkan 10 lesbian ke Dinas Sosial (Dinsos) Padang. Saat ini, Dinsos Padang terus membina para wanita tersebut.

Kepala Dinsos Kota Padang, Amasrul, mengatakan, pihaknya dengan mempertemukan sepuluh orang tersebut dengan pemuka agama dari Kantor Kementerian Agama Padang dan psikolog. Dinsos pun telah mengembalikan mereka kepada orang tua orang.

“Kami mendampingi mereka saat diserahkan kepada orang tua mereka. Kami juga mencatat alamat rumah dan nomor telepon keluarga mereka," ujarnya di Padang, Rabu (7/11).

Amasrul mengutarakan, meskipun telah mengembalikan sepuluh lesbian itu kepada orang tua mereka, Dinsos Padang bersama psikolog akan terus melakukan pembinaan dengan mendatangi rumah mereka.

"Kami akan memantau terus sampai sepuluh orang ini memang sudah dianggap bisa lepas dari perilaku tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, Plt. Kasat Pol PP Padang, Yadrison, mengatakan, pihaknya menangkap 10 lesbian tersebut setelah mendapatkan informasi di Facebook.

"Hampir setiap hari kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait isu LGBT ini. Karena itu, untuk menindaklanjuti laporan tersebut, kami lakukan pengembangan dan pengintaian," tuturnya.

Yadrison menceritakan, di akun Facebook salah satu lesbian itu, terlihat sebagian foto-foto yang diunggah oleh pemilik akun wanita tersebut. Dalam foto-foto itu, mereka berpelukan dan berciuman layaknya laki-laki dan perempuan. Berdasarkan hal itu, petugas Satpol PP Padang melakukan pengintaian mereka dan menemukan identitas serta keberadaan pengunggah foto yang tak senonoh itu.

"Dari hasil pendataan oleh petugas, diketahui mereka berinisial MW (23) dengan pasangan FR (24), dan RS (26) dengan pasangan NP (25), dan satu orang wanita lagi berinisial ZS (23). Berdasarkan keterangan dan pengakuan mereka, selanjutnya, petugas mengamankan lima perempuan lagi di kawasan Simpang Haru dengan inisial NL (23), ZL (25), RS (28), FD (24), dan Al (31). Mereka ditemukan dalam salah satu kos-kosan sekitar pukul 20.00 WIB," tuturnya.

Para perempuan yang terjaring tersebut, kata Yadrison, mengakui bahwa mereka lesbian.

Yadrison berharap masyarakat menjaga pergaulan anak karena teman pergaulan memengaruhi sikap dan mental anak. (h/mg-mal)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 November 2018 - 11:24:09 WIB

    Padang Ditetapkan 10 Kota Baru Publik

    Padang Ditetapkan 10 Kota Baru Publik PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) dan Focus Group Discussion (FGD) sekaitan tindak lanjut perencanaan pembangunan 'Kota Baru Padang'..
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:10:17 WIB

    Mahyeldi-Emzalmi Wujudkan 10.000 UMKM

    Mahyeldi-Emzalmi Wujudkan 10.000 UMKM PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang di bawah kepemimpinan pasangan Mahyeldi-Emzalmi berhasil mewujudkan target menciptakan 10.211 UMKM di Kota Padang dalam masa empat tahun. Menciptakan 10.000 UMKM sendiri merupakan sal.
  • Rabu, 21 Februari 2018 - 10:37:40 WIB

    Program Bedah Rumah, 310 Permohonan Masuk ke Baznas Padang

    Program Bedah Rumah, 310 Permohonan Masuk ke Baznas Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 310 surat permohonan bedah rumah masuk ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Sebanyak 150 rumah, sudah dalam tahap selesai..
  • Jumat, 09 Februari 2018 - 11:35:38 WIB

    Festival Marandang di Padang Diikuti 104 Kelurahan

    Festival Marandang di Padang Diikuti 104 Kelurahan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ikut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Pemerintah Kota Padang menggelar festival marandang di GOR Haji Agus Salim (GHAS). Kegiatan ini diikuti 104 kelurahan yang ada di Padang..
  • Senin, 18 Desember 2017 - 01:30:51 WIB
    PONPES PERKAMPUNGAN MINANGKABAU

    108 Santri Ikuti Wisuda Tahfidz Quran

    108 Santri Ikuti Wisuda Tahfidz Quran PADANG, HALUAN – Wisuda Tahfidz tahun ke II Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau Aia Pacah, Padang mewisuda 108 orang santri. Pondok Pesantren yang berdiri sejak lima tahun tersebut dikelola oleh Yayasan Shine Al-Falah.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM