Minibus Bawa Jeriken Berisi BBM Nyaris Terbakar di SPBU Canduang


Kamis, 08 November 2018 - 20:17:01 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Minibus Bawa Jeriken Berisi BBM Nyaris Terbakar di SPBU Canduang TERBAKAR - Petugas pemadam kebakaran Kab. Agam mengeluarkan drum dari dalam mobil carry mini bus di SPBU Canduang, Kamis (8/11). IST.

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Satu unit mobil minibus, nyaris terbakar di SPBU Canduang, Kamis (8/11) sekitar pukul 11,00 WIB. Tidak ada korban jiwa,, kerugian diperkirakan sekitar Rp70 juta.

Diketahui mobil minibus Carry BA 1779 RQ  itu membawa sekitar 16 jeriken dan satu buah drum. 5 buah jeriken ukuran 30 liter telah terisi bensin. 

Kejadian berawal ketika sopir menghidupkan mobil setelah mengisi bahan bakar. Saat menstarter mobil keluar percikan api di bawah kolong mobil. 

Karena kesigapan petugas SPBU, pemadam kebakaran Kabupaten Agam serta dibantu jajaran kepolisian yang saat itu sedang melakukan pengamanan jalur Tour de Singkarak (TdS) langsung menyemprotkan racun api ke mobil yang terbakar itu.

Kemudian, petugas dari kepolisian mengeluarkan muatan yang ada di dalam mobil itu. Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa itu kaget, karena di dalam mobil itu dipenuhi jeriken dan drum berisi BBM.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, melalui Kapolsek IV Angkek IPTU. Lirman mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami dengan meminta keterangan sejumlah saksi dari pegawai SPBU. 

Sedangkan pengemudi mobil belum diketahui keberadaanya, karena setelah mobil terbakar pengemudinya diduga melarikan diri sehingga belum dapat dimintai keteranganya

"Kami memang menemukan sejumlah jeriken dan drum dalam mobil itu, tapi tidak semuanya berisi BBM, sebab saat itu pengemudi mobil itu hanya mengisi BBM dengan jumlah Rp250.000," ujarnya.

Diduga pengemudinya mengisi BBM ke dalam jirigen penampungan itu di beberapa lokasi SPBU.

"Mobil bersama barang bukti jeriken dan drum itu sudah kami amankan di polsek untuk penyelidikan,"katanya. (h/ril).

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 April 2018 - 18:54:21 WIB

    Mobil Minibus Terjun ke Jurang di Pangkalan, 18 Penumpang Luka-luka

    Mobil Minibus Terjun ke Jurang di Pangkalan, 18 Penumpang Luka-luka LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Untuk kesekian kalinya, mobil  terjun ke dalam jurang di tikungan tajam yang berada di kilometer 161, Jorong Simpang Tiga, Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limpaulu.
  • Sabtu, 12 Agustus 2017 - 01:55:04 WIB

    Masuk Jurang, Sopir Minibus Tewas

    Masuk Jurang, Sopir Minibus Tewas PASAMAN, HALUAN--Seorang sopir minibus L300, Fahrides (63), meninggal dunia usai mobil yang ia kendarai terjun bebas ke jurang sedalam 15 meter di kawasan Muara Manggung, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuksikaping, Juma.
  • Senin, 10 Juli 2017 - 11:33:55 WIB

    Minibus asal Bengkulu ini "Terbang", Tapi ke Sungai di Pessel

    Minibus asal Bengkulu ini PAINAN, HALUAN – Minibus berisi tujuh penumpang mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Padang – Bengkulu, tepatnya di kawasan Lubuk Titik, Kenagarian Siguntur Tuo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM