Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal 


Jumat, 09 November 2018 - 14:04:11 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal  Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski berat, tapi harus terjadi, karena surat telegram Mabes Polri ST/2749/X/KEP/2018 terbit pada 28 Oktober, yang berisikan mutasi di antara pejabat ditubuh Polri. Hal tersebut yang membuat Kombes Pol Singgamata harus menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kamis (8/11).

Singgamata menyebutkan, sebenarnya dalam hatinya campur aduk rasanya, di saat ia sedang menikmati masa tugasnya di Sumbar, tapi harus meninggalkan. Banyak hal yang belum terselesaikan terkait permasalahan lalu lintasnya.

"Tapi bagaimana lagi semuanya sudah jalan tuhan. Kami hanya bisa menjalaninya. Padahal baru sebentar rasanya bertugas di sini, waktu terlalu cepat berlalu," sebut Singgamata. Mutasi terjadi karena, ia harus mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) 2019. Selama 10 bulan kurang dari 12 hari, ia menjabat Dirlantas Sumbar.

Ia mengatakan, kesan ia selama bertugas di Sumbar ini dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan. Tapi hanya dua yang berkesan baginya, yaitu mengatasi macet di Kelok 9 Kabupaten Limapuluh Kota dan macet Pasar Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Waktu acara pisah sambut Dirlantas Polda Sumbar, Singgamata mengatakan, apa yang ia lakukan dulu sebelum dipindahkan ke Sumbar ini, ia mencari referensi terkait apa permasalahan yang terjadi di Sumbar. Setelah itu, dapatlah informasi kalau masalah besarnya terkait kemacetan itu.

"Sebelumnya saya diremehkan. Sebab, masalah macet itu sudah sejak 2004 tidak terselesaikan. Tapi setelah kerja sama dengan berbagai pihak akhirnya masalah kemacetan itu terselesaikan," katanya dalam acara pisah sambut di Gedung Rangkayo Basa, Jalan Juanda, Padang.

Singgamata menyebutkan, harapnya dan berpesan terkait masalah di Pasar Koto Baru dan Kelok 9 yang sudah terselesaikan itu untuk dikawal terus. Takutnya, kembali lagi dan permasalah itu-itu saja yang harus diselesaikan.

Sementara itu, dirlantas penggantinya AKBP Nurhandono juga mengatakan, mohon kerja samanya dan dukungan dalam melakukan tugas dari berbagai pihak. "Sebab, menggantikan orang hebat, cerdas itu susah. Akan tetapi kami akan selalu berusaha mengikuti apa yang telah dilaksanakan sebelumnya, kalau untuk melebihi saya tidak bisa, tapi untuk menyamakan saya akan berusaha," katanya lagi. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 17:58:59 WIB

    Kucurkan Anggaran Puluhan Miliyar, Presiden Jokowi Kepincut Pasar Batusangkar

    Kucurkan Anggaran Puluhan Miliyar, Presiden Jokowi Kepincut Pasar Batusangkar BANTEN, HARIANHLUAN.COM—Presiden Joko Widodo kepincut dengan Pasar Batusangkar. Semangat membangun yang digencarkan pemerintah Tanah Datar membuat Presiden tak sungkan mengucurkan anggaran puluhan miliar yang nantinya akan .
  • Senin, 29 Oktober 2018 - 08:46:17 WIB

    Desa Wisata Kubu Gadang Hadirkan Pasar Digital

    Desa Wisata Kubu Gadang Hadirkan Pasar Digital PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM–Berbagai Inovasi baru dimasa kepemimpinan Wali Kota Fadly Amran Dt Paduko Malano terus dimunculkan di Kota Padang Panjang. Kali ini Desa Wisata Kubu Gadang, yang berlokasi di Jalan Haji Misk.
  • Rabu, 17 Oktober 2018 - 08:10:13 WIB

    Pasar Malam  Diduga Berbau Judi, Pemko Payakumbuh Membantah

    Pasar Malam  Diduga Berbau Judi, Pemko Payakumbuh Membantah PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-Keberadaan Pasar Malam di kawasan Pasar Rakyat Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, disorot berbagai pihak. Pasalnya, di arena pasar malam tersebut diduga ada  permainan yang menga.
  • Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:33:32 WIB
    HARI PERTAMA DUA WALI KOTA BARU

    Fadly Masuk Pasar, Genius Sampaikan Program

    Fadly Masuk Pasar, Genius Sampaikan Program Sehari usai dilantik Gubernur Sumbar, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Wali Kota Pariaman, Genius Umar langsung tancap gas. Keduanya tak mau larut dalam euforia semata, dan langsung bekerja. Haluan berkesempatan meng.
  • Senin, 27 Agustus 2018 - 19:28:52 WIB

    Tim  Sekretariat Wapres Temui Wali Kota, Percepat Pembangunan Pasar Atas Bukittinggi

    Tim  Sekretariat Wapres Temui Wali Kota, Percepat Pembangunan Pasar Atas Bukittinggi Guna percepatan pembangunan Pasar Atas Kota Bukittinggi, tim Sekretariat Wakil Presiden (Wapres) mengunjungi Pemko Bukittinggi, dan melakukan audiensi dengan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM