Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal 


Jumat, 09 November 2018 - 14:04:11 WIB
Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal  Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski berat, tapi harus terjadi, karena surat telegram Mabes Polri ST/2749/X/KEP/2018 terbit pada 28 Oktober, yang berisikan mutasi di antara pejabat ditubuh Polri. Hal tersebut yang membuat Kombes Pol Singgamata harus menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kamis (8/11).

Singgamata menyebutkan, sebenarnya dalam hatinya campur aduk rasanya, di saat ia sedang menikmati masa tugasnya di Sumbar, tapi harus meninggalkan. Banyak hal yang belum terselesaikan terkait permasalahan lalu lintasnya.

"Tapi bagaimana lagi semuanya sudah jalan tuhan. Kami hanya bisa menjalaninya. Padahal baru sebentar rasanya bertugas di sini, waktu terlalu cepat berlalu," sebut Singgamata. Mutasi terjadi karena, ia harus mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) 2019. Selama 10 bulan kurang dari 12 hari, ia menjabat Dirlantas Sumbar.

Ia mengatakan, kesan ia selama bertugas di Sumbar ini dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan. Tapi hanya dua yang berkesan baginya, yaitu mengatasi macet di Kelok 9 Kabupaten Limapuluh Kota dan macet Pasar Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Waktu acara pisah sambut Dirlantas Polda Sumbar, Singgamata mengatakan, apa yang ia lakukan dulu sebelum dipindahkan ke Sumbar ini, ia mencari referensi terkait apa permasalahan yang terjadi di Sumbar. Setelah itu, dapatlah informasi kalau masalah besarnya terkait kemacetan itu.

"Sebelumnya saya diremehkan. Sebab, masalah macet itu sudah sejak 2004 tidak terselesaikan. Tapi setelah kerja sama dengan berbagai pihak akhirnya masalah kemacetan itu terselesaikan," katanya dalam acara pisah sambut di Gedung Rangkayo Basa, Jalan Juanda, Padang.

Singgamata menyebutkan, harapnya dan berpesan terkait masalah di Pasar Koto Baru dan Kelok 9 yang sudah terselesaikan itu untuk dikawal terus. Takutnya, kembali lagi dan permasalah itu-itu saja yang harus diselesaikan.

Sementara itu, dirlantas penggantinya AKBP Nurhandono juga mengatakan, mohon kerja samanya dan dukungan dalam melakukan tugas dari berbagai pihak. "Sebab, menggantikan orang hebat, cerdas itu susah. Akan tetapi kami akan selalu berusaha mengikuti apa yang telah dilaksanakan sebelumnya, kalau untuk melebihi saya tidak bisa, tapi untuk menyamakan saya akan berusaha," katanya lagi. (h/mg-pmi)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 13:54:23 WIB

    Berdayakan Asset Pasar Songket, Sawahlunto Boyong Investor

    Berdayakan Asset Pasar Songket, Sawahlunto Boyong Investor SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Empat tahun tidak mendapat lirikan berarti dari pedagang, Pasar Songket yang berdiri megah di kawasan Simpang Muaro Kelaban Sawahlunto, kini ditawarkan ke pihak ketiga untuk dikelola dan dikemb.
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 16:09:18 WIB

    Bau Sampah di Pasar Tapus Dikeluhkan Pengunjung

    Bau Sampah di Pasar Tapus Dikeluhkan Pengunjung PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Warga yang tinggal di sekitar pasar induk Tapus, Nagari Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, mengeluhkan buruknya pengelolaan sampah di pasar tersebut. .
  • Senin, 27 Mei 2019 - 15:42:27 WIB

    Rp50 M Digulirkan Pusat untuk Bangun Pasar Batusangkar

    Rp50 M Digulirkan Pusat untuk Bangun Pasar Batusangkar TANAHDATAR, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melakukan pertemuan dengan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama jajaran terkait kesiapan rencana pembangunan pasar Batusangkar..
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 16:13:46 WIB

    Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp50 Miliar untuk Bangun Pasar Batusangkar

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melakukan pertemuan dengan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama jajaran terkait kesiapan rencana pembangunan pasar Batusangkar..
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 21:59:20 WIB

    Razia di Pasar Tradisional, Polsek Guntul Pasbar Sita 50 Batang Mercon

    Razia di Pasar Tradisional, Polsek Guntul Pasbar Sita 50 Batang Mercon PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM – Jajaran Polsek Gunung Tuleh (Guntul) Kecamatan, Guntul, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengelar razia mercon dan petasan di Pasar Muaro Kiawai dan Pasar Paraman. Razia dilakukan untuk men.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM