Lembaga Bumi Kebudayaan Gelar Festival Bumi 


Senin, 12 November 2018 - 00:12:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lembaga Bumi Kebudayaan Gelar Festival Bumi  Penampilan musikalisasi puisi oleh Komunitas Dayung-dayung pada pembukaan Festival Bumi ke-42 di Gedung Disbud Sumbar, Sabtu malam (10/11). DANI

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Lembaga Bumi Kebudayaan bekerja sama dengan Taman Budaya Sumbar menggelar Festival Bumi ke-42. Iven dihelat selama empat hari, yakni dari 10-14 November itu merupakan suatu untuk mengaktualisasi dan mengumpulkan anak-anak bumi yang selama ini terpencar-pencar.

"Di Lembaga Bumi Kebudayaan, kegiatan berkesenian itu sebenarnya tidak pernah berhenti. Masing-masing grup, masing-masing pribadi, punya kegiatannya sendiri-sendiri, entah itu berupa pementasan seni atau semacamnya. Nah, melalui festival bumi ini, kami ingin mengumpulkan kembali anak-anak bumi yang terpencar-pencar itu dalam satu iven tunggal, di mana masing-masing dari mereka akan menampilkan pertunjukan yang berbeda-beda," ujar pendiri sekaligus pembina Lembaga Bumi Kebudayaan, Puti Reno Raudhatul Jannah Thaib saat pembukaan Festival Bumi di Gedung Disbud Sumbar, Sabtu (10/11) malam.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Trikora Irianto mengatakan bahwa acara bertajuk "Hari Senin Hari di Bumi" itu dimeriahkan oleh berbagai grup kesenian yang bakal menampilkan berbagai seni pertunjukan, mulai dari teater, seni rupa dan sastra.

"Untuk seni pementasan, ada 17 grup yang akan berpartisipasi. Sedangkan untuk pameran seni rupa bakal diikuti oleh 14 orang dan untuk penerbitan puisi diikuti oleh seluruh anak bumi. Itu ada sekitar 120 puisi. Lalu ada pula naskah drama, esai, dan buku kenangan almarhum Wisra Hadi," ujarnya.Beberapa pertunjukan yang bakal ditampilkan pada Festival Bumi ke-42, di antaranya pementasan Mandi Angin oleh Bumi Teater, pementasan Ranah PAC, pementasan teater BEL Bandung, pementasan teater Imaji, pementasan Komunitas Hitam-Putih dan sebagainya. (h/mg-dan)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 April 2018 - 14:30:50 WIB

    M. Nurnas: Kepala Bappeda Sumbar Lecehkan Lembaga DPRD Sumbar

    M. Nurnas: Kepala Bappeda Sumbar Lecehkan Lembaga DPRD Sumbar PADANG, HALUAN- Pernyataan Kepala Bappeda Sumbar Hansasri yang menyampaikan di media, tentang anggota DPRD Sumbar, mungkin tidak hadir Musrenbang provinsi karena tidak ada honornya, membuat heboh wakil rakyat tersebut..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM