Lagi, Satpol PP Padang Tangkap Dua Pasangan Ilegal


Senin, 12 November 2018 - 00:21:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lagi, Satpol PP  Padang Tangkap Dua Pasangan Ilegal Kasat Pol PP Padang, Yadrison, memberikan peringatan kepada pasangan ilegal yang tertangkap di salah satu hotel di Padang, Minggu (11/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satpol PP Padang menangkap dua pasangan ilegal di salah satu hotel di Padang, Minggu (11/11) dini hari. Petugas menangkap mereka karena tidak bisa memperlihatkan surat nikah.

Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison, mengatakan, dua pasangan bukan suami istri tersebut adalah DM (34) laki-laki dengan pasangnya RS (32), dan WC (33) laki-laki dengan pasangannya FS (42). Petugas membawa empat orang itu ke Mako Satpol PP Padang untuk didata. Setelah didata, mereka dibolehkan pergi.

"Sebelum mereka keluar, kami meminta pihak keluarga keduanya datang sebagai penjamin. Mereka juga harus menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut,” ujarnya.

Yadrison mengimbau orang tua lebih ketat mengawasi anak. Menurutnya, kalau dibiarkan saja, pergaulan anak bisa berdampak buruk terhadap nama baik keluarga.

Dalam razia itu, Satpol PP Padang menertibkan hotel dan kafe yang menyalahi aturan. Dalam pengawasan itu, petugas mendapati dua hotel yang menyalahi aturan, seperti membiarkan pasangan ilegal menginap di satu kamar hotel. Sementara itu, petugas tidak menemukan kafe yang buka melewati jam tayang.

“Kafe yang tidak memiliki izin tutup semua. Sepertinya, mereka sudah mengetahui kedatangan kami ke sini," ucap Yadrison. (h/mg-pmi)

Pasangan ilegal itu ditangkap karena tidak bisa menunjukkan surat nikah kepada petugas. IST



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 01:10:43 WIB

    Lagi, Padang Raih Penghargaan Peduli HAM

    Lagi, Padang Raih Penghargaan Peduli HAM SURABAYA, HALUAN — Kota Padang kembali me­nerima penghargaan. Kali ini, penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang dibawa pulang. Wali­kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo yang langsung datang menjemput.
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:49:50 WIB
    SIDANG TIPIKOR MOBNAS PEMKO PADANG

    Korupsi Lagi, Helwis Dituntut 4,5 Tahun

    Korupsi Lagi, Helwis Dituntut 4,5 Tahun PADANG, HALUAN — Terdakwa kasus tindak pidana korupsi dalam pengadaan mobil dinas (mobnas) Pemko Padang pada 2007 lalu, Helwis, dituntut hukuman penjara 4 tahun dan 6 bulan penjara..
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:48:49 WIB

    Banjir Lagi, Banjir Lagi

    Banjir Lagi, Banjir Lagi PADANG, HALUAN — Hu­jan deras yang melanda Pa­dang, Senin (1/8) sejak siang hingga malam hari akhirnya berbuah banjir di sejumlah titik. Laporan dari sejumlah titik tersebut, air mulai me­rambat masuk ke rumah warga seja.
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 04:17:00 WIB

    Selangkah Lagi, IAIN IB Padang Jadi Universitas

    Selangkah Lagi, IAIN IB Padang Jadi Universitas PADANG, HALUAN — Alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) telah direstui oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Artinya, jika tidak ada aral melinta.
  • Senin, 13 Juni 2016 - 16:32:55 WIB

    Lagi, Satpol PP Padang Razia Warkel

    Lagi, Satpol PP Padang Razia Warkel PADANG, HALUAN - Memasuki pekan kedua bulan Ramadan 1437 Hijriyah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan tindakan terhadap warung makan yang buka pada Senin (13/6) siang sekitar pukul 11.00 WIB..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM