Tidur Berduaan di Gudang Kosong, Remaja Ini Diamankan Pol PP Padang


Senin, 12 November 2018 - 21:51:05 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tidur Berduaan di Gudang Kosong, Remaja Ini Diamankan Pol PP Padang Saat kedua remaja tidur berduaan di gedung kosong diamankan di Mako Satpol PP Padang, Senin (12/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan sepasang remaja di kawasan Pasia Parupuak, RT 01 RW 10 Kelurahan Parupuak Tabiang, Kecamatan Koto Tangah, Senin (12/11). Remaja itu diamankan karena laporan dari warga, bahwa mereka tidur berduan di gudang kosong.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Padang, Yadrison menyebutkan sekitar 07.30 WIB keduanya ditemukan oleh warga lagi tidur berduaan di belakang TK Amalan. Setelah itu, keduanya diamankan dulu ke Kantor Lurah Parupuak Tabiang.

"Itu cerita Babinkamtibmas Parupuak Tabiang, Polsek Koto Tangah, Briptu Joni Elfi, kepada kami," ucapnya.

"Remaja tersebut, yang perempuannya berinisi FE (17), warga Limau Manis dan laki-laki RL (18) warga Palembang. Kepada kami mereka mengaku tidur di sana diajak teman-temannya karena kemalaman sehabis berkumpul. Namun di lapangan hanya ditemukan mereka berdua," ucap Yadrison.

Ia melanjutkan, setelah koordinasi dengan pihak kelurahan, kedua orang tersebut di serahkan ke Satpol PP Padang selanjutnya akan dilakukan pembinaan terhadap mereka.

"Tadi meraka sudah diserahkan ke personel kami untuk dibawa dan di proses di Mako Satpol PP," katanya lagi.

Yadrison mengatakan, setelah tiba di Mako Satpol PP Kota Padang, keduanya diserahkan kepada  Penyidik Pegawai Negeri Sipil untuk didata dan dimintai keterangannya.

"Dari hasil keterangan PPNS, perempuan yang masih dibawah umur tersebut memberikan keterangan bahwa mereka memang pacaran sudah satu bulan lebih", Kata Kasat Pol PP Yadrison.

Yadrison katakan, untuk sementara, keduanya akan dilakukan pembinan dan pemanggilan terhadap orang tuanya. Jika orang tuanya tidak datang ia akan dikirim ke Dinas Sosial untuk dibina. Untuk yang laki-laki akan ditunggu pihak keluarganya yang di Padang karena dia orang palembang.

"Kepada kami mereka menjelaskan kronologi kejadiannya, kalau dirinya baru saja pulang dari bermain bersama kawan-kawannya, karena sudah larut malam salah seorang dari temannya tersebut mengajak untuk tidur di sana," ucapnya.

Sementara itu salah seorang remaja mengatakan RL, itu rumah dia, paginya setelah bangun ternyata orang sudah banyak saja di dalam rumah itu.

"Sumpah pak, kami tidak ada melakukan apapun di sana, kami memang tidur saja kok pak", katanya lagi. (h/mg-pmi)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM