Sepekan Pencarian, Emon Ditemukan Tak Bernyawa di Batang Bangko


Selasa, 13 November 2018 - 12:02:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sepekan Pencarian, Emon Ditemukan Tak Bernyawa di Batang Bangko Ilustrasi (net)

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Korban hanyut di Batang Bangko, Emon (52) akhirnya ditemukan tak bernyawa setelah sepekan pencarian sejak kejadian pada Senin (5/11). Korban ditemukan oleh dua puluh orang warga yang melakukan pencarian di Galagah Batu aliran Batang Bangko, Nagari Lubuk Gadang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Wali Nagari Lubuk Gadang, Ultra Dinata pada Haluan, Senin (12/11), mengatakan, warga menemukan korban sekitar 4 kilometer dari lokasi hanyut, tepatnya terdampar ditengah 'pulau' atau tanah kering yang berada di antara aliran sungai. "Pulau itu kelihatan karena kondisi debit air yang sudah mulai surut," katanya didampingi Wali Jorong Jujutan, Edi Hermanto Putra.

Ia mengatakan, atas kesepakatan pihak keluarga, korban bakal dikebumikan pada hari ini (Senin, red). "Saat ini tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) tengah menuju lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi korban, kendati sesampainya nanti malam tetap akan dikebumikan hari ini juga," ucapnya.

Ia menambahkan, korban memiliki satu orang istri dan empat orang anak, dimana dua anak perempuan dan dua laki-laki. "Satu anak korban masih berstatus pelajar SMP dan dua sudah menikah. Sedangkan, anak korban yang lain sudah bekerja. Korban sehari-hari bekerja sebagai petani dan mendulang emas secara konvensional," katanya.

Tokoh masyarakat Sangir, Alnoferi, menyebutkan, lokasi penemuan oleh warga tidak jauh dari tempat hanyut korban. "Namun, tadi terkendala evakuasi oleh warga dan sudah dikonfirmasi ke pihak BPBD Solsel dan tim telah meluncur. Untuk sampai lokasi dengan mobil double gardan sekitar 3 jam dari Padang Aro, Sangir," katanya.

Terpisah, Kepala BPBD Solsel, Johny Hasan Basri, membenarkan penemuan korban hanyut oleh warga dan tim BPBD Solsel tengah dalam perjalanan menuju lokasi penemuan. "Kami sudah mendatangi rumah duka di Jorong Jujutan, Lubuk Gadang, Sangir," katanya.

Disamping itu, enam orang personil BPBD Solsel juga telah menuju lokasi membawa peralatan dengan durasi waktu 3,5 jam daerah Galagah Batu. Johny menyebutkan saat kejadian, korban bersama lima orang rekannya hendak menuju lokasi mendulang emas. "Kemungkinan, korban sampai di rumahnya malam hari sekitar pukul 22.00 WIB. Intinya pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban," katanya. (h/jef)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 November 2018 - 10:12:10 WIB

    Sepekan Hanyut, Warga Kapua IX Belum Ditemukan

    Sepekan Hanyut, Warga Kapua IX Belum Ditemukan LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM – Upaya pencarian Barik (8), warga Jorong Tanjung Jajaran, Nagari Galugua, Kecamatan Kapua IX Kabupaten Limapuluh Kota yang hanyut di Batang Kampar belum membuahkan hasil hingga Minggu (18/11.
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 19:04:46 WIB

    Dalam Sepekan, Polres Solok Ciduk 2 Pelaku Curanmor dan 3 Penyalahgunaan Narkoba

    Dalam Sepekan, Polres Solok Ciduk 2 Pelaku Curanmor dan 3 Penyalahgunaan Narkoba AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Polres Arosuka berhasil menciduk 2 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di di wilayah Kabupaten Solok dan 3 orang pelaku pemakai dan pengedar narkoba yang ditangka.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM