PAD Parkir Kota Pariaman Capai Rp1,3 Miliar per Tahun


Selasa, 13 November 2018 - 12:48:21 WIB
PAD Parkir Kota Pariaman Capai Rp1,3 Miliar per Tahun Ilustrasi (net)

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Komitmen kepala daerah sangat diperlukan untuk memajukan pariwisatanya ke tingkat dunia. Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengikatkan hal saat berkunjung di Pariaman, Minggu (11/11).

Tentang Kota Pariaman, menteri memuji potensi yang dimilikinya, pemandangan alam nan indah,
pantai dan pulau, potensi yang menjajikan untuk kota ini berkiprah di dunia internasional di bidang pariwisata.

“Maju pariwisata, dengan sendirinya trade atau industri pendukung akan menggilat pula, karena semua itu punya daya dukung yang kuat,” sebut Arief Yahya.

Pariaman dengan pagelaran iven internasional TdS, tentulah lebih bakal mendunia. Menteri memberikan banyak contoh tekait pariwisata daerah lain di indonesia yang lebih maju.
"Jadi komitemen pimpinan daerah sangat diperlukan untuk mengolah potensi wisatanya untuk kemakmuran masyarakatnya," kata Arief Yahya.

Sementara Wali Kota Pariaman, Genius Umar dihadapan Menteri Pariwisata dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebutkan, Kota Pariaman komit dengan daerahnya sebagai daerah tujuan wisata.
Pemerintah kota telah melakukan pembangunan untuk menggeliatkan pariwisata, pembenahan infrastruktur di objek-objek wisata yang ada sampai saat ini masih terus berlangsung.
Dia menyebutkan di destinasi wisata pantai kata, Sunur dan sejumlah tempat destinasi wisata lainya.

Tidak hanya berupa infrastruktur, namun akses perhubunganpun digalang, kini sudah banyak akses kalau mau ke Pariaman, dari Kota Padang bisa dengan kereta api, atau mobil umum, akses jalan dari berbagai daerah sudah lancar menuju ke kota ini.

Pariaman sudah punya sejumlah iven yang bertaraf internasional dan itu digelar sesuai jadwalnya, dan banyak disaksikan wisatawan. Kunjungan wisatawan ke kota Pariaman, tidak kurang dari 3 juta orang pertahun.

Bahkan dengan menggeliatnya pariwisata di kota ini sudah ada pula sumbangan PAD dari sini. Wali kota menyebutkan salah satu contoh, dari sisi parkir sudah menyumbangkan PAD Rp1,3 miliar pertahun.

“Namun kita minta bantuan pak menteri pariwisata melalui kementerianya untuk membawa pariwisata Pariaman ke tingkat internasional yang lebih luas melalui marketing dari kementerian,” kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar. (h/tri)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 16:28:58 WIB

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU

    Ketua LKAAM Padang Pariaman Ajak Masyarakat Menerima Keputusan KPU PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Padang Pariaman, menghimbau masyarakat Padang Pariaman untuk menerim keputusan apapun KPU Pusat. Hal tersebut diutarakannya ke.
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 10:23:40 WIB

    Di Padang Pariaman, Lahan Kakao Berkurang 40 Persen

    Di Padang Pariaman, Lahan Kakao Berkurang 40 Persen PADANGPARIAMAN, HALUAN-- Luas tanaman kakao di Kabupaten Padangpariaman diperkirakan berkurang 40 persen. Sebelumya, pada masa jayanya, kakao atau tanaman coklat mencapai luas 17.781 hektare yang tersebar di 17 kecamatan. Ber.
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 13:02:14 WIB

    Padang Pariaman Budidayakan Kacang Panjang

    Padang Pariaman Budidayakan Kacang Panjang PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Di Kabupaten Padang Pariaman, Kacang Panjang juga menjadi bagian yang menyumbang angka produksi dan luas tanaman yang terbilang banyak. Pada angka 2017 luas tanam kacang panjang mencapai 2.
  • Senin, 07 Januari 2019 - 19:37:40 WIB

    Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad

    Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pusat kajian mazhab Syafii yang berada di di Nagari Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman bakal diresmikan oleh Ustad Abdul Somad pada 21 Januari 2019. Selain meresmik.
  • Senin, 17 Desember 2018 - 14:46:29 WIB

    Hingga November 2018 Kunjungan Wisatawan di Padang Pariaman Meningkat

    Hingga November 2018 Kunjungan Wisatawan di Padang Pariaman Meningkat PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Hingga November 2018, tingkat kunjungan wisatawan ke beberapa objek wisata di Padang Pariaman mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana peningkatan tersebut mencapai 5 Persen diban.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM