Puluhan Imam Masjid di Kabupaten Solok Ikut Pelatihan


Selasa, 13 November 2018 - 16:57:21 WIB
Puluhan Imam Masjid di Kabupaten Solok Ikut Pelatihan SALAMI—Bupati Solok Gusmal menyalami seorang imam masjid usai membuka pelatihan bagi 40 orang imam masjid dan mushalla se-Kabupaten Solok, Senin (12/11). YUTISWANDI

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Puluhan imam masjid di Kabupaten Solok medapat pelatihan. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Imam sebagai taulan di kehidupan masyarakat.

“Para imam jangan hanya sekedar menjadi imam saja. Tetapi hendaknya harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat disekitarnya ,” ujar Bupati Solok Gusmal saat membuka pelatihan Imam masjid dan mushala se Kabupaten Solok, senin (12/11).

Menurut Bupati, Imam masjid juga memiliki peran sebagai pemersatu umat islam, menghidupkan semangat musyawarah, membentengi aqidah umat, menjadi uswah bagi jema’ahnya serta menjadi rujukan dalam masalah keislaman dan membangung solidaritas Jemaah.

“Para imam saya minta harus juga menguasai Al-Quran secara penuh sehingga bisa menjadi rujukan bagi masyarakat kita yang ingin bertanya,”katanya.

Urusan selalu keagamaan menjadi perhatian serius oleh pemkab Solok.  Hal ini tertuang dalam visi Kabupaten Solok yang ingin mencitakan masyarakat yang madani sesuai tuntunan Alqur’an dan Sunnah.

“Kami di kabupaten Solok mempunyai program subuh berjamaah dan magrib Al-Qur’an yang telah dicanangkan sejak 2 tahun lalu. Program ini diharapkan mampu membentengi akidah ummat dari pengaruh negative,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Kesra kab. Solok Asep Ajidin  mengatakan, pelatihan ini digelar dalam rangka peningkatan kualitas iman masjid dan mushalla yang professional di kabupaten Solok. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang iman mesjid dan mushalla se kabupaten Solok .

"Pelatihan ini digelar selama dua hari mulai tanggal 12-14 November 2018,” ucap Asep. (h/ndi)

 

SALAMI—Bupati Solok Gusmal menyalami seorang imam masjid usai membuka pelatihan bagi 40 orang imam masjid dan mushalla se-Kabupaten Solok, Senin (12/11). YUTISWANDI



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 18:43:25 WIB

    Tingkatkan Cinta Al-Quran, Puluhan Santri TPQ Ibnu Jannah Painan Wisata Religi

    Tingkatkan Cinta Al-Quran, Puluhan Santri TPQ Ibnu Jannah Painan Wisata Religi PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan orang para Santri TPQ Ibnu Jannah Painan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan wisata religius ke Pesantren Harakatul Qur'an, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Sumatera Barat, Minggu (19/1/2.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 12:39:23 WIB

    Tuntut Transparansi Keuangan, Puluhan Petugas RSUD M. Natsir Unjuk Rasa

    Tuntut Transparansi Keuangan, Puluhan Petugas RSUD M. Natsir Unjuk Rasa SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir, Kota Solok melakukan aksi unjuk rasa, Senin (13/1). Mereka menuntut kejelasan tentang uang jasa layanan serta transparansi keuangan rum.
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 21:50:18 WIB

    Puluhan Ribu Bibit Ikan Disebar di Danau Cimpago, Wagub : Suatu Saat Bisa Jadi Spot Mancing

    Puluhan Ribu Bibit Ikan Disebar di Danau Cimpago, Wagub : Suatu Saat Bisa Jadi Spot Mancing PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 10 ribu bibit ikan disebar di Danau Cimpago, Kota Padang, Sabtu (11/1/2020). Puluhan ribu benih ikan jenis puyu tersebut diharapkan dapat menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan perairan.
  • Jumat, 13 Desember 2019 - 15:30:09 WIB

    Puluhan ASN Tes HIV di Dinkes Kota Solok

    Puluhan ASN Tes HIV di Dinkes Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Solok melakukan tes Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Kantor Dinkes, Jalan Syamsu Tulus, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Ta.
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 23:51:52 WIB

    Puluhan Mahasiswa Aksi Damai di Kantor Bupati Pessel

    Puluhan Mahasiswa Aksi Damai di Kantor Bupati Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Pesisir Selatan (Pessel), melakukan aksi damai di depan kantor bupati setempat. Dalam orasi tersebut, sedikitnya ada lima item pertany.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM