SUMATERA FIGHTER MMA CHAMPIONSHIP 2018

Tim Fighter Sumbar Raih Juara 2


Rabu, 14 November 2018 - 09:15:40 WIB
Tim Fighter Sumbar Raih Juara 2 Tim Fighter Sumbar foto bersama Official dan Ketua Tim Sumbar, David Ramadian (paling kanan) usai merayakan kemenangan di Arena MMA Sumatera Fighter Championship 2018 Batam, Minggu (11/9). IST

BATAM, HARIANHALUAN.COM – Tim Fighter Sumbar berhasil meraih juara 2 pada iven Sumatera Fighter MMA Championship 2018 di Batam, Minggu (11/9) malam. Sebanyak enam Fighter Sumbar berhasil meraih kemenangan dari 10 fighter yang turun.

 Sedangkan juara 1 diraih Sumut, setelah delapan fighternya berhasil menaklukan lawan masing-masing dari 14 fighternya yang lolos audisi mengikuti kegiatan tersebut. Sementara juara 3 diraih tuan rumah Kepulauan Riau.

 “Bersyukur sekali ya, para fighter kita banyak meraih kemenangan di MMA Championship Sumatera ini. Mereka telah mengharumkan nama Sumbar di tingkat Sumatera ini. Perjuangan mereka luar biasa,” kata Ketua Tim Fighter Sumbar, David Ramadian kepada wartawan usai acara tersebut, Minggu (11/9) malam.

 Enam dari 10 fighter Sumbar yang meraih kemenangan tersebut yaitu Rahman Husin dari Volks Lutador Academy Padang menang melawan fighter tuan rumah, Jefri F Manalu dari Batam Fighter Club di kelas Light Weight.

 Kemudian Randy Putra dari Mandiri Utama Finance Padang menang melawan Milinus Hulu dari Jiujitsu Club Medan, Sumatera Utara di kelas Fly Weight. Angga Purnomo dari Padang menang melawan fighter tuan rumah, Willy Sinulinnga dari Batam Fighter Club di kelas Light Weight.

 Berikutnya Masriandi FKAN Kuranji Camp Boxing Padang menang melawan Rahman Sikettang dari Riau Fighter Club Pekanbaru, Riau di kelas Ligh Weght. Gilang Ilhaza dari Padang menang melawan Binsar Sitompul dari Zend Fighter Medan, Sumatera Utara di kelas Bantam Weight serta kemenangan terakhir diraih Ahmad Fahmi dari Pariaman Fighter Club menaklukan fighter Sumatera Utara.

 “Dengan persiapan terbilang minim, kita mampu meraih kemenangan di Batam. Terima kasih para fighter. Semoga kedepan kita bisa tingkatkan prestasi lebih baik lagi,” ujar David didampingi Official Tim Fighter Padang, Ika Primastuti Putri, Dessy Yusni, David Revalon dan Yan Syafri.

 Masriandi, Fighter dari FKAN Kuranji Boxing Camp menuturkan terima kasih kepada Harian Umum Haluan dan KONI Sumbar yang telah mendukung keberangkatan Tim Fighter Sumbar ke Batam.

 “Prestasi yang kami raih tak lepas dari dukungan penuh Haluan, sejak audisi dilaksanakan Agustus lalu. Pak David dan kawan-kawan di Haluan terus menyemangati kami untuk fokus bertarung, karena kita membawa nama Sumatera Barat. Alhamdulillah, meski belum semua dari kami berhasil meraih kemenangan, namun nama Sumbar, Harimau Kuranji, Ajo Piaman, Ayo Padang bergema luar biasa oleh para perantau Minang yang menonton kami di Sport Hall Temenggung Batam ini. Terima kasih atas dukungan semua pihak, semoga kami bisa berikan yang terbaik lagi ke depan,” ujar putra Korong Gadang, Kecamatan Kuranji Padang ini.

 Sumatera Fighter MMA Championship 2018 dibuka oleh Ketua BFC Batam, Yakop Sutedjo didampingi Ketua Pelaksana, Rinaldi Samjaya. Pertarungan ini diikuti 46 fighter yakni 14 fighter dari Sumut, 10 fighter Sumbar, 10 fighter Riau, 10 fighter Kepri dan 2 fighter dari Sumsel.

 Iven ini juga dimeriahkan pertarungan eksebisi internasional dengan mempertemukan  Nando Pratama Sitanggang dari BFC Batam Indonesia melawan Muhammad Shafiq Bin Abdillah dari Malaysia. Kemudian Mark Palomar dari Hyper MMA Piliphina melawan Gusffi Eranu dari Tiger Shark Indonesia. Kedua partai eksebisi ini dimenangkan oleh fighter Indonesia. (h/vid)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM