Sudah Disegel, Kafe di Padang Ini Tetap Beroperasi


Rabu, 14 November 2018 - 11:18:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sudah Disegel, Kafe di Padang Ini Tetap Beroperasi PENERTIBAN KAFE -- Satpol PP Padang menertibkan kafe di kawasan Bukit Lampu, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (12/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Masih ada saja pemilik kafe yang tidak mengantongi izin beroperasi tetap “membangkang” untuk tetap menjalankan usahanya. Terbukti, kafe di kawasan Bukit Lampu, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), nekat beraktifitas. Padahal baru satu bulan disegel oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui satpol PP.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Padang, Yadrison mengatakan, berdasarkan laporan warga dan intel satpol PP, Senin (12/11) sekitar pukul 23.00 WIB pihaknya langsung terjun ke lapangan untuk memastikan informasi tersebut.

"Ternyata benar, kafe tersebut beroperasi kembali. Tanpa ada kompromi dengan pemilik, kami langsung mengamankan seluruh sound system yang ada di sana. Empat unit speaker dan satu unit ampli player kami bawa ke mako," kata Yadrison.

Yadrison menyebutkan, dengan membawa sound system tersebut ke Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka Padang, adalah bentuk tindakan tegas dari pihaknya. Sebab Oktober yang lalu kafe itu telah disegel, karena beroperasi tanpa memiliki izin dan aktivitas kafe itu juga membuat masyarakat sekitar menjadi resah dan terganggu.

"Bulan lalu, kami dan Wali Kota Padang, Mahyeldi, serta jajaran TNI-Polri telah menyegel kafe yang ada di kawasan itu. Tapi, malah mereka beroperasi kembali," ujar Yadrison.

Ia mengungkapkan, pada penertiban sempat terjadi adu mulut antara pemilik dengan satpol PP. Namun petugas tetap melakukan tindakan tegas dan tidak mengindahkan perkataan dari pemilik yang diketahui berinisial FB (34). Bahkan ia gerah melihat pemilik kafe tersebut, seperti katanya akan memproses si pemilik kafe secara hukum. "Semuanya nanti kami akan koordinasikan dengan pihak kepolisian Polresta Padang,” katanya.

Yadrison katakan, dalam penertiban kafe tersebut ada tiga perempuan yang diduga sebagai karyawan juga turut diamankan petugas. "Terkait tiga wanita ini, kami akan melakukan pendataan dan penyelidikan dulu," ucapnya. (h/mg-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Agustus 2018 - 21:23:14 WIB

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Beberapa bulan lalu, Polresta Padang mengalami kekurangan material Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, sebagian material khusus pada Juni sudah datang..
  • Selasa, 27 Februari 2018 - 09:59:10 WIB

    Pergub Sudah Berlaku Sebulan, Angkutan Daring Baru Tujuh Unit

    Pergub Sudah Berlaku Sebulan, Angkutan Daring Baru Tujuh Unit PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hingga hari ini, baru satu koperasi dengan tujuh unit kendaraan roda empat yang mendaftarkan diri secara resmi sebagai angkutan dalam jaringan (daring/online). Padahal, Pergub Nomor 1 Tahun 2018 ten.
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 10:44:37 WIB

    Separuh Puskesmas di Padang Sudah Tak Layak

    Separuh Puskesmas di Padang Sudah Tak Layak PADANG, HARIANHALUAN.COM-----Kalangan anggota DPRD Kota Padang  harapkan, pelayanan prima dan ketersediaan alat dan obat yang memadai, gedung perabot di puskesmas dan puskesmas pembantu (pustu) saat ini, harus jadi prioritas.
  • Kamis, 19 Oktober 2017 - 05:47:26 WIB
    ANAK USIA 0-18 TAHUN

    92 Persen Sudah Punya Akta Kelahiran

    92 Persen Sudah Punya Akta Kelahiran PADANG,HALUAN-- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang mencatat, lebih kurang sebanyak 261.985 jiwa atau sekitar 92 persen anak berusia 0 sampai 18 tahun di daerah itu sudah memiliki akta kelahira.
  • Selasa, 26 September 2017 - 03:16:13 WIB

    Jalan Kampung Tarusan Sudah Diaspal

    Jalan Kampung Tarusan Sudah Diaspal PADANG, HALUAN--Saat ini masyarakat Kampung Tarusan RT 03/RW 03 Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah sudah bisa berlega hati, karena jalan yang sehari - hari mereka lewati telah selesai dilakukan pengaspalan..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM