Semen Padang Dirugikan, Andre Rosiade Protes PSSI


Rabu, 14 November 2018 - 20:57:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Semen Padang Dirugikan, Andre Rosiade Protes PSSI

PADANG, HALUAN — Tokoh muda Sumbar, Andre Rosiade angkat bicara soal pertandingan macthday V babak delapan besar Liga 2 antara tuan rumah PS Mojokerto Putra versus Semen Padang FC yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk tuan rumah, Rabu (14/11) sore ini.

Kemenangan ini didapat tuan rumah setelah wasit Mugino asal Kalimantan Timur menghadiahi dua penalti untuk tuan rumah pada laga yang dilangsungkan di Stadion Gajah Mada Mojosari , Mojokerto.

“Itu dua penalti saya nilai janggal. Ada apa ini. Kenapa selalu merugikan Semen Padang FC. Saya desak PSSI untuk usut wasit yang memimpin pertandingan karena public melihat sendiri melalui siaran langsung di layar televisi. Bahkan bung Towel yang jadi komentator laga ini ikut menanggapi keputusan penalti dari wasit, terutama keputusan penalti yang kedua. Jika tidak dibereskan, PSSI gagal memperbaiki performanya,”kata Andre berapi-api.

Ia juga mendesak Ketum PSSI Edy Rahmayadi untuk tak tutup mata atas fakta yang tersaji di lapangan. Ini preseden buruk terhadap kepemimpinan Edy yang bertekad membawa sepakbola Indonesia ke fase yang lebih professional.

“Bagaimana mau professional. Pertandingan yang disiarkan secara langsung saja wasitnya berani membuat keputusan yang janggal. Saya yakin, wasit tak berdiri sendiri atas keputusan yang cenderung menguntungkan tuan rumah PSMP. Ada pihak-pihak lain di luar lapangan yang ikut mempengaruhi. Jika ini dibiarkan, percuma saja ketua (Eddy Rahmayadi) bicara perbaikan sepakbola Indonesia jika masih ada praktik-praktik yang janggal yang justru tersaji di layar kaca masyarakat Indonesia.,”ucapnya.

Saat ditanya bagian mana saja yang janggal, Andre tak ingin berkomentar panjang soal itu. Ia menilai, publik, terutama publik sepakbola Indonesia bisa melihat dan menilai sendiri kejanggalan tersebut.  Belum lagi, keputusan yang menyangkut pelanggaran oleh pemain PSMP terhadap salah pemain Semen Padang. “Ini tidak fair karena Semen Padang tak sekali ini saja dirugikan.,” ujar Andre lagi.

Di laga sebelumnya saat menang atas Aceh United, Semen Padang juga mendapat hukuman dua penalti dari wasit yang memimpin pertandingan. Untungnya, dua penalti tersebut tak cukup untuk menghentikan kemenangan Semen Padang yang sebelumnya sudah unggul tiga gol.

“Ini ada apa,”kata Andre lagi.

Gol kemenangan PSMP dalam lanjutan 8 besar Liga 2 2018 itu lahir dari Penalti Indra Setiawan dan Haris Tuharea ditambah gol Ricky Kambuaya pada Rabu (14/11/2018) di Stadion Gajahmada membuat peluang tuan rumah lolos ke semifinal masih hidup.

PS Mojokerto Putra (PSMP) meraih kemenangan krusial untuk membuat mereka sementara ada di puncak klasemen 8 besar Liga 2 2018 Grup A. Laskar Majapahit mengoleksi 9 poin, unggul dua poin dari Semen Padang yang sama-sama sudah berlaga lima kali, dan Kalteng Putra yang baru tampil 4 kali. (*)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 29 November 2018 - 10:36:48 WIB

    Semen Padang FC 'Bantai' Persita Tanggerang, Kembali ke Habitat

    Semen Padang FC 'Bantai' Persita Tanggerang, Kembali ke Habitat PADANG, HARIANHALUAN.COM – “Kembali ke habitat” begitu Ranah Minang menyambut kemenangan 3-1 Semen Padang FC atas Persita Tangerang di pertemuan kedua semifinal Liga 2 Indonesia, Rabu (29/11) di Stadion H. Agus Salim. S.
  • Sabtu, 01 September 2018 - 17:46:10 WIB

    Andalan Semen Padang FC, Irsyad Maulana Cidera Saat Latihan

    Andalan Semen Padang FC, Irsyad Maulana Cidera Saat Latihan Pemain andalan Semen Padang FC, Irsyad Maulana harus cepat menyelesaikan latihan setelah terkena cidera saat sesi latihan game internal di Stadion H. Agus Salim Padang. .
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 17:36:53 WIB

    Semen Padang Pecundangi Persik Kendal 3-0

    Semen Padang Pecundangi Persik Kendal 3-0 PADANG, HALUAN – Tim Semen Padang FC kembali meraih angka sempurna dalam lanjutan liga2 saat dijamu tuan rumah Persik Kendal, di Stadion Kebondalem, Kendal, Jawa Tengah. Hengki Ardiles Cs unggul telak 3-0 atas tuan rumah da.
  • Rabu, 09 Mei 2018 - 19:32:54 WIB

    Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen

    Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bertindak sebagai tuan rumah, Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh setelah menaklukan Persika Karawang dalam lanjutan pekan ke 4 Liga 2 2018 dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, R.
  • Senin, 26 Maret 2018 - 02:38:17 WIB

    Corsa Sponsori Semen Padang Tiga Tahun

    Corsa Sponsori Semen Padang Tiga Tahun PADANG, HALUAN—Corsa secara resmi menjadi sponsor Semen Padang untuk tiga tahun kedepan. Dengan menjadi sponsor Semen Padang, perwakilan Corsa, Akhmad Nursamsyu berharap penjualan Corsa di Sumatera Barat bisa meningkat..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM