Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang


Rabu, 14 November 2018 - 22:28:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ratusan Liter Tuak Disita Satpol PP Padang Saat Satpol PP mengamankan minuman tuak diduga dijual bebas kepada anak-anak di salah satu wilayah Padang, Rabu (14/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang menyita ratusan liter tuak dibeberapa tempat di Padang. Hal tersebut terjadi, karena ada laporan dari masyarakat bahwa minuman itu diduga telah dijual bebas kepada siapa saja, Rabu (14/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Padang, Yadrison menyebutkan, ratusan liter minuman tersebut diamankan petugas di kawasan pingir Sungai Tanjuang Saba, Kecamatan Lubuk Begaluang (Lubeg), dan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kami mengamankannya, karena adanya laporan dari masyarakat minuman itu sudah dijual bebas. Bahkan mereka menjualnya ke anak-anak dan remaja," ucap Yadrison.

Yadrison mengatakan, untuk mengatasi keresahan itu pihaknya menyisir warung-warung yang disinyalir menjual tuak. Dari hasil penyisiran tersebut petugas menemukan yang diisikan ke dalam botol- botol, serta di dalam jeriken dan ember.

"Dari pengakuan si penjual berinisial FM (45) bahwa tuak-tuak tersebut didatangkan dari Pasar Usang, Lubuk Alung. Ia menjual kepada pembeli dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp5.000 perliternya," tuturnya.

Ia mengatakan, dari lokasi itu petugas melanjutkan penyisiran ke Mata Air. Di dua lokasi yang disisir petugas, ratusan liter tuak diamankan ke mako satpol PP untuk barang bukti. Sedangkan di kawasan Mata Air, si penjual lebih memilih membuang satu ember tuak dari pada dibawa petugas. "Ratusan liter tuak tersebut yang kami amankan ada satu jeriken tuak murni (tuak suling)," katanya lagi.

Yadrison menambahkan, hal tersebut dilakukan juga dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat. Pengawasan dan penindakan terhadap sesuatu yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat bagian tanggung jawab satpol PP. (h/mg-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 Februari 2018 - 20:12:59 WIB

    Naga Liong dan Ratusan Lampion Meriahkan Imlek di Padang

    Naga Liong dan Ratusan Lampion Meriahkan Imlek di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Deretan ratusan lampion dengan warna merah menyala khas etnis Tionghoa menjadi penanda tahun baru Imlek 2569 akan tiba..
  • Jumat, 05 Januari 2018 - 00:27:17 WIB

    Ratusan Ribu Warga Padang Miskin

    Ratusan Ribu Warga Padang Miskin Basis Data Terpadu (BDT) Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) 2017, dari 914.908  jumlah penduduk Padang, sebanyak 237.328 tergolong miskin. Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2016 yang hanya 234.48.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:08:01 WIB

    Damkar Kekurangan Ratusan Personel

    PADANG, HALUAN — Setelah menjadi organisasi perangkat daerah (OPD) sendiri, berpisah dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengklaim mengalami kekurangan personel. P.
  • Selasa, 03 Januari 2017 - 14:24:08 WIB
    Pasar Inpres Blok IV Padang Segera Diresmikan

    Bangunan Modern Tampung Ratusan Pedagang

    Bangunan Modern Tampung Ratusan Pedagang PADANG, HALUAN- - Pembangunan Pasar Inpres Blok IV Pasar Raya Kota Padang sudah selesai 100 persen dan siap untuk ditempati oleh para pedagang..
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:47:44 WIB
    RUTAN LUBUK MINTURUN SEGERA DIFUNGSIKAN

    Ratusan Napi Wanita Pindah Sel

    PADANG, HALUAN – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Sumbar (Kemenkumham) memprioritas untuk memfungsikan blok wanita yang ada di Rumah Tahanan Padang di kawasan Lubuk Minturun. Diperkirakan akan ada 100.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM