Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK


Kamis, 15 November 2018 - 09:30:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK Ilustrasi (net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengaku pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, terkait temuan empat anggota DPRD Padang yang diduga melakukan penyimpangan anggaran kelebihan dana tunjangan transportasi.

"DPRD belum terima LHP itu. Soalnya kemarin kan masih LHP nota, harus dikembalikan dalam tenggat waktu 60 hari. Namun, itu kan sudah lewat waktunya," kata Elly Thrisyanti kepada Haluan, Selasa (14/11).

Meski pun begitu, Elly menyebutkan jika memang sudah menjadi temuan BPK RI, ia meminta agar anggota dewan yang namanya disebut dalam temuan beritikad baik, dan melakukan pengembalian kelebihan dana tersebut sesegera mungkin.

“Jangan sampai kasus-kasus seperti terjadi di daerah lain ikut terjadi di DPRD Padang. Saya mengimbau teman-teman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di akhir masa jabatan ini, dan agar menyelesaikan secepatnya sesuai aturan yang berlaku. Harus ada itikad baik. Mencicil itu bisa jadi opsi," katanya lagi.

Terkait transportasi anggota dewan, ia menjelaskan bahwa telah terdapat regulasi yang mengatur, dimana anggota dewan dibebaskan untuk memilih satu di antara dua opsi. Bagi anggota dewan yang ingin memakai mobil dinas, maka tidak dibenarkan menerima tunjangan transportasi. Bagi yang telah menerima tunjangan transportasi, diminta segera memulangkan mobil dinas.

“Sekretaris dewan sudah berupaya menindaklanjuti temuan itu dengan  menyurati empat anggota dewan dimaksud. Sudah tiga kali disurati, tetapi tidak ditanggapi. Sudah ada itu, surat peringatan I, II, dan III," ujarnya.

Informasi yang diterima Haluan sebelumnya, jumlah kelebihan dana empat anggota dewan yang harus dikembalikan ke kas daerah tersebut berbeda-beda. Yulisman wajib mengembalikan kelebihan dana senilai Rp161.800.000, Amril Amin harus mengembalikan Rp45.304.000, Erisman wajib mengembalikan Rp88.400.000 dan mengaku sudah mencicil sebanyak Rp10 juta, sedangkan Osman Ayub wajib mengembalikan sebanyak Rp88.400.000. (h/ade)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 November 2018 - 09:12:38 WIB

    Empat Anggota DPRD Padang Pakai Dana Transportasi, Sekwan: Kembalikan Kelebihan Dana Tersebut

    Empat Anggota DPRD Padang Pakai Dana Transportasi, Sekwan: Kembalikan Kelebihan Dana Tersebut PADANG, HARIANHALUAN.COM – Empat anggota DPRD Padang diharapkan dapat mengembalikan kelebihan dana tunjangan transportasi tahun 2017 dan 2018, yang dinilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumbar sebagai bentuk penyimpanga.
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 17:02:33 WIB

    Lima Jam Galang Dana, Driver Ojek di Padang Ini Kumpulkan Rp83 Juta

    Lima Jam Galang Dana, Driver Ojek di Padang Ini Kumpulkan Rp83 Juta PADANG, HARIANHALUAN.COM--Ikut merasakan kesedihan, dan ingin berbagi kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, ribuan driver ojek yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Ojek Padang (FKDOP) .
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 13:17:37 WIB
    PEDAGANG PANTAI PADANG BALIK KE PUJASERA

    Kembali ke Trotoar, Pidana Menanti

    Kembali ke Trotoar, Pidana Menanti PADANG, HARIANHALUAN.COM—Belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang trotoar Pantai Padang sudah kembali menggelar dagangan di tempat yang ditentukan. Bagi PKL yang nekat kembali berdagang di sepanjang trot.
  • Jumat, 18 Agustus 2017 - 10:28:29 WIB

    DPRD Pertanyakan Tambahan Dana RSUD, Pemko Minta Lagi Rp65,877 Miliar

    DPRD Pertanyakan Tambahan Dana RSUD, Pemko Minta Lagi Rp65,877 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM--- -DPRD Kota Padang mempertanyakan penambahan modal untuk pembangunan RSUD dr. Rasidin oleh Pemerintah Kota Padang sebesar Rp 65,877 miliar..
  • Selasa, 30 Mei 2017 - 09:52:05 WIB

    2017, Baznas Targetkan Rp28 Miliar Dana Zakat

    2017, Baznas Targetkan Rp28 Miliar Dana Zakat PADANG,HALUAN—Setelah melampaui target di 2016, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang memasang target yang lebih besar tahun ini. Jika sebelumnya target 2016 Rp24 miliar dapat terealisasi sekitar Rp25,2 miliar. Unt.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM