Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK


Kamis, 15 November 2018 - 09:30:17 WIB
Dana Transportasi yang Dipakai Empat Anggota DPRD Padang, Ketua: Belum Terima LHP dari BPK Ilustrasi (net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengaku pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI, terkait temuan empat anggota DPRD Padang yang diduga melakukan penyimpangan anggaran kelebihan dana tunjangan transportasi.

"DPRD belum terima LHP itu. Soalnya kemarin kan masih LHP nota, harus dikembalikan dalam tenggat waktu 60 hari. Namun, itu kan sudah lewat waktunya," kata Elly Thrisyanti kepada Haluan, Selasa (14/11).

Meski pun begitu, Elly menyebutkan jika memang sudah menjadi temuan BPK RI, ia meminta agar anggota dewan yang namanya disebut dalam temuan beritikad baik, dan melakukan pengembalian kelebihan dana tersebut sesegera mungkin.

“Jangan sampai kasus-kasus seperti terjadi di daerah lain ikut terjadi di DPRD Padang. Saya mengimbau teman-teman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di akhir masa jabatan ini, dan agar menyelesaikan secepatnya sesuai aturan yang berlaku. Harus ada itikad baik. Mencicil itu bisa jadi opsi," katanya lagi.

Terkait transportasi anggota dewan, ia menjelaskan bahwa telah terdapat regulasi yang mengatur, dimana anggota dewan dibebaskan untuk memilih satu di antara dua opsi. Bagi anggota dewan yang ingin memakai mobil dinas, maka tidak dibenarkan menerima tunjangan transportasi. Bagi yang telah menerima tunjangan transportasi, diminta segera memulangkan mobil dinas.

“Sekretaris dewan sudah berupaya menindaklanjuti temuan itu dengan  menyurati empat anggota dewan dimaksud. Sudah tiga kali disurati, tetapi tidak ditanggapi. Sudah ada itu, surat peringatan I, II, dan III," ujarnya.

Informasi yang diterima Haluan sebelumnya, jumlah kelebihan dana empat anggota dewan yang harus dikembalikan ke kas daerah tersebut berbeda-beda. Yulisman wajib mengembalikan kelebihan dana senilai Rp161.800.000, Amril Amin harus mengembalikan Rp45.304.000, Erisman wajib mengembalikan Rp88.400.000 dan mengaku sudah mencicil sebanyak Rp10 juta, sedangkan Osman Ayub wajib mengembalikan sebanyak Rp88.400.000. (h/ade)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 20:07:24 WIB

    Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren

    Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren HarianHaluan.com - Pandemi corona yang terjadi saat ini memberikan banyak dampak terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang mengalami kesusahan dan banyak pula yang ikut berpartisipasi untuk me.
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 22:37:44 WIB

    Baznas Kota Padang Panen Perdana Lele Bioflog

    Baznas Kota Padang Panen Perdana Lele Bioflog PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu Makna Zakat adalah Tumbuh dan berkembang, dan makna dari zakat itu juga harus di implementasikan Oleh lembaga Amil Zakat dalam hal ini BAZNAS Kota Padang dalam bentuk Program Pemberdayaa.
  • Senin, 27 Mei 2019 - 15:02:16 WIB

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Senin (27/5) mewanti-wanti,  anggota DPRD Kota Padang agar jangan sampai menjadikan dana pokok-pokok pikiran (pokir) sebagai lahan proyek. .
  • Jumat, 05 April 2019 - 00:54:38 WIB

    Pembaruan Marka Jalan di Padang Butuhkan Dana Rp200 juta

    Pembaruan Marka Jalan di Padang Butuhkan Dana Rp200 juta PADANG, HARIANHALUAN.COM - Banyaknya marka jalan yang mulai memudar dan butuh sentuhan kembali, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan lakukan pembaruan. Tahun ini, anggaran sebesar Rp200 juta akan dilayangkan untuk pemb.
  • Senin, 07 Januari 2019 - 13:07:37 WIB

    5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta

    5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta PADANG. HARIANHALUAN.COM-Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) menggalang dana untuk korban bencana tsunami Lampung dan Banten..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]