Kafe dan Restoran Bebek Samudera, Perpaduan Kuliner Minang dan Cina


Kamis, 15 November 2018 - 09:49:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kafe dan Restoran Bebek Samudera, Perpaduan Kuliner Minang dan Cina TUNJUKKAN MENU--General Manager Hotel My All, Johanes Riza bersama Chef Ansori menunjukan menu masakan Kafe dan Restoran Bebek Samudera di Hotel My All, Selasa (13/11) malam. NASRIZAL

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Para penyuka kuliner khas Minang perpaduan Cina tidak perlu jauh-jauh pergi ke negeri tirai bambu.

Pasalnya, di Padang kini sudah ada kafe dan restoran yang menyajikan makanan khas ala Minang dipadukan dengan negeri tirai Bambu itu.

Bukan hanya menu khas, suasana, desain interior dan pernak-pernik “Kafe dan Restoran Bebek Samudera” yang berlokasi di Jalan Samudera, Simpang Olo Ladang No. 30, Kecamatan Padang Barat, Padang, tepatnya di Hotel My All, juga membuat pengunjung sangat betah di tempat ini.

Manager Kafe dan Restoran Bebek Samudera, Dodi Agusrizal mengatakan, dipilihnya menu khas Minang dan Cina didasari bahwa di mana Kota Padang adalah tempatnya orang Minang, sementara China dikarenakan orang dari negeri tersebut juga banyk tinggal di Padang.

“Zaman sekarang berburu kuliner telah menjadi gaya hidup di masyarakat,” kata pria anak dua ini kepada Haluan, kemarin.

Dodi didampingi chef atau juru masak, Ansori menyebutkan, hidangan yang disajikan di kafe dan restoran ini adalah Ayam Monggolian, Angsio Bebek, Bebek Samudera, Kerapu Saus Padang, Udang Saus Chili, Bebek Panggang Hongkong, Bebek Marasai, Cumi Ala Thai, Ayam Hongkong dan Bebek Batokok Lado Hijau.

“Soal rasa tidak diragukan lagi, karena sudah disesuaikan dengan masyarakat yang ada di Sumbar dan berbagai menu masakan ini bisa menggoyang lidah Anda,” ujar pria yang akrab disapa Doy Justin.

Ia menuturkan, menu khas di kafe dan restoran ini adalah Bebek Samudera dan Kerapu Saus Padang, karena dengan rasa pedas dan gurih khas Padang dipadukan dengan bumbu Cina. Semua hidangan masakan tersebut sangat terjangkau bagi semua kalangan. Mulai dari harga Rp29 ribu hingga Rp45 ribu.

Adapun fasilitas penunjang lainnya, tambahnya, di antaranya adalah wifi gratis, fasilitas room full AC, ruangan bebas asap rokok, fasilitas parkir dan juga gratis karaoke keluarga. (h/nas)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2015 - 19:10:10 WIB

    Israel Bangun Kafe di Atas Makam Sahabat Nabi

    YERUSALEM, HALUAN — Yahudisasi di sejumlah Landmark Islam di Yerusalem mulai menjadi. Terakhir, Israel meresmikan sebuah kafe sekaligus klub malam di atas tanah bersejarah bagi Muslim di Yerusalem. Landw.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]m
APP HARIANHALUAN.COM