Samsat Nagari Dibangun di Sialang Gaung


Jumat, 16 November 2018 - 09:52:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Samsat Nagari Dibangun di Sialang Gaung KEPALA Kantor Samsat Persiapan di Nagari Sialang Gaung. JAROT

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Pada tahun ini Samsat Nagari mulai beroperasi di Kabupaten Dharmasraya untuk meningkat kan pelayanan terhadap masyarakat dalam pembayaran pajak kenderaan bermotor. UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah di Pulau Punjung, Hingga saat ini telah melaksana kan program

Samsat Keliling (Samkel) dibeberapa Wilayah di Kabupaten Dharmasraya,yang sukses mewujud kan pelayanan prima terhadap wajib pajak.Saat ini pelayanan Samsat Keliling (Samkel) sudah dilaksanakan sebanyak tujuh kali setiap bulannya.

“Setidaknya Samsat Keliling ini akan mengitari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya yakni Kecamatan,Sitiung, Koto Baru, Padang Laweh, Koto Besar, Sungai Rumbai dan Koto Salak. Pelayanan dengan menggunakan mobil operasional Samsat Keliling,” sebut Kanit Reg Satlantas Polres Dharmasraya, Bripka Syafri Karya kepada Haluan, Kamis (15/11).

Samsat Keliling ini, lanjutnya, hanya melayani pembayaran pajak dan pengesahan STNK setiap tahunnya. Sementara untuk perpanjangan STNK lima tahun tetap dilakukan dikantor Samsat Kabupaten Dharmasraya.Dengan Sukses nya Pelayanan Samsat Keliling di Kabupaten Dharmasraya,

Maka untuk lebih meningkat kan pelayanan dan mempermudah wajib pajak,Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2018,Mendirikan di Lima Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat Samsat Nagari.Dari Lima Kabupaten dan Kota Sesumatera Barat, salah satunya Kabupaten Dharmasraya.

Setelah melakukan survey bersama jajaran Satlantas Dharmasraya, Bank Nagari dan Jasa Raharja, Kepala UPTD, Pengelolaan Pendapatan Daerah di Pulau Punjung, Rahmad menunjuk Nagari Sialang Gaung Kecamatan Koto Baru sebagai tempat yang cocok untuk didirikan Samsat Nagari.

Pemilihan Nagari Sialang Gaung sebagai tempat Samsat Nagari dikarenakan lokasi Nagari Sialan Gaung,ditengah-tengah Kabupaten Dharmasraya.

Jadi wajib pajak dari Kecamatan Timpeh,Kecamatan Padang Laweh, Kecamatan Sitiung,Kecamatan Koto Baru,Kecamatan Tiumang dan Kecamatan Koto Salak,tidak perlu jauh-jauh untuk membayar pajak kenderaan bermotor ke Pulau Punjung.

“Samsat Nagari tersebut direncanakan beroperasi pada akhir tahun ini. Samsat Nagari akan buka tiap hari, kecuali hari minggu,” kata Wali Nagari Sialang Gaung, Syarial saat  dihubungi Haluan melalui telpon selulernya. (h/jrt/hel)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM