Balai Sungai Diminta Keruk Kali Linggarjati


Jumat, 16 November 2018 - 10:03:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Balai Sungai Diminta Keruk Kali Linggarjati Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPRD Sumbar asal daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang, Taufik Hidayat mengimbau Balai Sungai Sumatera V segera melakukan pengerukan terhadap Kali Linggarjati, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Di mana saat ini, kali tersebut dipenuhi endapan sendimen. Karena sendimen juga, Kali Linggarjati mengalami pendangkalan, ketika intensitas hujan tinggi tidak sanggup menampung debit air dan mengenangi rumah warga.

"Jika pengerukan tidak dilakukan, pemukiman masyarakat akan terus-terusan terkena banjir," ujar Taufik, Kamis (15/11).

Politisi Partai Hanura itu menambahkan, masyarakat Wisma Indah V, Kelurahan Bungo Pasang, dan masyarakat Batu Palano, Kelurahan Parupuak Tabing, berharap kali ini segera dikeruk. Sebab, Kali Linggarjati melewati dua wilayah tersebut.

"Kita meminta kepada pemerintah provinsi untuk menerjunkan petugas Balai Sungai segera," kata Taufik, yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar tersebut.

Sementara itu, Ketua Pemuda setempat Buyung mengatakan, masyarakat memang sangat membutuhkan pengerukan Kali Linggarjati segera, karena dua tahun belakangan tidak pernah dilakukan, sehingga aliran kali telah ditumbuhi rawa dan penumpukan sendimen.

Buyung menuturkan, di Wisma Indah V ada sekitar 358 Kartu Keluarga (KK) yang terancam banjir jika pengerukan tidak disegerakan, sementara di Batu Palano dihuni sebanyak 81 KK. "Masyarakat berharap ada gerakan cepat dari pemerintah daerah terkait persoalan ini, sehingga keresahan masyarakat dapat segera diakhiri," tuturnya. (h/len)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 September 2017 - 02:09:17 WIB

    Lift Balaikota Rusak Akibat Gempa

    Lift Balaikota Rusak Akibat Gempa PADANG, HALUAN--Gempa yang menghoyak Padang pada Jumat (1/9) dinihari lalu berimbas kepada kerusakan sejumlah fasilitas. Seperti di Balaikota Padang. Lift yang biasa digunakan oleh para ASN tak dapat difungsikan. .
  • Rabu, 31 Mei 2017 - 12:51:51 WIB

    Terminal Angkot Samping Balaikota Lama Sepi

    PADANG, HALUAN - Keberadaan terminal di samping kantor Balai Kota lama belum dimanfaat sebagaimana mestinya. Terminal yang seharusnya ramai dengan aktivitas tempat naik turunnya dan menunggu penumpang tak terlihat di terminal.
  • Jumat, 10 Maret 2017 - 11:03:08 WIB

    Ada Demo Sambil Bakar Ban, Hindari By Pass Depan Balaikota

    Ada Demo Sambil Bakar Ban, Hindari By Pass Depan Balaikota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Puluhan massa memblokir jalan By Pass Padang tepatnya di depan Balaikota Padang, Jumat (10/3). Aksi tersebut dilakukan sebagai protes klaim tanah antara kaum maboet dan lehar..
  • Rabu, 08 Februari 2017 - 10:44:52 WIB

    Petugas KPK Datangi Balaikota Padang

    Petugas KPK Datangi Balaikota Padang PADANG, HALUAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan kegiatan Kick Off Meeting di Kota Padang, sekaitan rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi di beberapa daerah di Sumbar. Pemerintah Kota Padang menyambu.
  • Sabtu, 03 September 2016 - 14:09:23 WIB

    Mencekam! Gulambai Mengamuk di Depan Balai Kota

    Mencekam! Gulambai Mengamuk di Depan Balai Kota Puluhan warga berlarian. Ada yang minta tolong. Sirine meraung-raung..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM