Warga Temukan Bayi Dalam Kardus di Tepi Jalan Tanjung Labuah


Jumat, 16 November 2018 - 14:55:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Warga Temukan Bayi Dalam Kardus di Tepi Jalan Tanjung Labuah Petugas kepolisian dan warga mengamankan bayi yang ditemukan dalam kardus di Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Jumat (16/11). (Warga Net)

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM-Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di pinggir jalan Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Jumat (16/11).

Penemuan bayi ini viral setelah diunggah ke media sosial facebook oleh pemilik akun Kaka. Dalam postingan Kaka seperti laporan polisi, lengkap dengan foto bayi.

Nitizan pun ramai-ramai mengomentari penemuan bayi yang diperkirakan berusia 10 hari tersebut.Mereka mengutuk orang tua yang tega membuang bayi itu.

” Orang tua gak punya hati, ninggalin anak dipinggir jalan,” kata akun  Watmailisna.

Akun Arza Desy sampai mengucapkan istiqfar.”Astafirullah...Ya Allah, banyak yang pengen punya anak, tapi ini malah dibuang,” ujarnya.

Selain mengutuk dan mengucapkan istiqfar, malah tidak sedikit warganet yang ingin mengadopsi bayi perempuan tersebut.

” Dimano bayi tu kini sanak..awak omuah ma adopsi ma,” ucap akun Miskatul Arza.

Bayi perempuan itu ditemukan, Jumat pagi (16/11) sekitar pukul 08.15 WIB.Penemunya saksi Jasmanilai.Saat ditemukan dalam kondisi hidup dan terbungkus kain panjang dan selimut dalam sebuah kardus warna coklat.

Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan, Jasmanilai kepada saksi Jon Eri Arta.Jon selanjutnya memberitahu penemuan bayi itu ke Polsek Sumpur Kudus.Tak berselang lama, anggota Polsek Sumpur Kudus datang kelokasi.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto S.IK membenarkan penemuan bayi perempuan tersebut. Kini bayi tersebut dalam perawatan di Puskesmas Kumanis.

” Benar, saat ini bayi tersebut di Puskesmas Kumanis,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto melalui Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi dan Kasubag Humas, Iptu Nasrul kepada Haluan melalui WhatsApp, Jumat siang (16/11).(h/azn)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM