Kos-kosan Pak RW di Digerebek Pol PP Padang, Anak Kos: Saya Hanya ML Pak


Jumat, 16 November 2018 - 15:06:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kos-kosan Pak RW di Digerebek Pol PP Padang, Anak Kos: Saya Hanya ML Pak Saat Satpol PP menggrebek satu rumah kos-kosan milik Ketua RW, di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kami malam (15/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, bersama warga menggrebek salah satu rumah milik Ketua RW 02 Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kamis (15/11) sekitar 22.00 WIB. Penggerebekan ini terjadi lantaran diketahui rumah yang menjadi kos-kosan tersebut membuat resah warga.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Padang Yadrison menyebutkan, dalam penggrebekan ini diamankan empat orang wanita dengan inisial RI (23), DA (23), CC (23), dan MD (21), beserta dua orang laki-laki dengan inisial FA (23) dan AF (23). Waktu penggrebekan pihaknya mendapati mereka semua sedang berada dalam satu kamar.

"Kami mengamankannya karena ulah mereka sudah meresahkan masyarakat. Sebab tamu cowoknya begitu leluasa bertamu hingga larut malam dan sudah lewat jam tamu," ucapnya.

Yadrison mengatakan, rumah milik ketua RW 02 yang dijadikan kos-kosan wanita ini sudah kali kedua digerebek. Sebelumnya dalam penggrebekan dulu, ditemukan satu pasangan di dalam satu kamar. Sedangkan untuk pemilik rumah sudah diberikan teguran, tapi sekarang malah diulang lagi.

"Seperti dari informasi yang kami dapatkan bahwa rumah kosan tersebut sudah tidak adalagi batas waktu dalam bertamu. Bahkan untuk pemiliknya seakan membiarkan saja anak kosnya menerima tamu dalam kamar, dan hingga larut malam," tutur Yadrison.

Ia katakan, diketahui juga bahwa pemilik rumah, selaku ketua RW 02 tersebut tidak tinggal di sana. Tinggal di sana hanya anak laki-laki pemilik yang masih kuliah dan satu orang anak perempuannya yang masih pelajar.

"Tentu saja kalau mereka berdua yang menjaga di sana, jelas tidak mampu untuk mengawasi anak kos-kosan tersebut, makanya menjadi bebas," terangnya.

Sementara itu, salah seorang yang diaman mengatakan kalau dirinya bersama teman-temannya hanya bermain game Mobil Legend (ML) di dalam kamar tidak melakukan apa-apa selain main game.

"Bapak kos juga sudah mengatakan, kalau ada tamu dimasukan saja ke dalam kamar dan pintu kamar dibuka saja," ujarnya.

Kanit Intel Satpol PP Kota Padang, Samsul Ridwan menjelaskan, ke enam orang yang diamankan telah diproses dan dilakukan pemanggilan pihak keluarga. Dia juga akan mengkaji terkait aturan dan perizinan kosan yang dimiliki Ketua RW tersebut. (h/mg-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 November 2017 - 10:16:28 WIB

    Pasangan Mesum Digerebek di Kos-kosan

    Pasangan Mesum Digerebek di Kos-kosan PADANG,HARIANHALUAN.COM—Sepasang muda-mudi diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat memeriksa kos-kosan wanita di Jalan Veteran, Rabu (29/11). Keduanya kedapatan tidur dalam satu kamar..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM