Kapolsek Danau Kembar Gelar Patroli Rutin


Senin, 19 November 2018 - 10:05:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kapolsek Danau Kembar Gelar Patroli Rutin Kapolsek Danau Iptu Awaluddin saat mengunjungi masyarakat di Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Minggu (18/11). YUTISWANDI

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Tekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, Kapolsek Danau Kembar Kabupaten Solok Iptu Awaluddin,SH menggelar patroli rutin turun ke masyarakat yang ada di daerah itu.

"Melalui pendekatan peesuasif kepada masyarakat, kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kamtbmas yang kondusif di lingkungannya masing-masing," kata Kapolsek Danau Kembar, Iptu Awaluddin, SH didampingi Kasi Humas Bripka Novit Kosmiko SH MH kepada Haluan, Minggu (18/11).

Menurutnya, tindak kejahatan seperti pencurian berat, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian ternak bisa terjadi kapan saja. Apalagi di saat warga lengah dan lalai, di situlah ruang bagi pelaku kejahatan untuk menjalankan aksi kejahatannya.

“Melalui pendekatan persuasif kepada masyarakat, diharapkan warga dapat memahami pentingnya kepedulian terhadap sesama dalam menjaga suasana aman dan nyaman di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri kata dia, kejahatan jalanan seperti premanisme kadang terjadi di wilayah itu. Apalagi beberapa lokasi wisata terdapat di daerah itu.

“Patroli rutin ini sekaligus untuk memastikan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berada di wilayah danau kembar,” ulangnya.

Menyongsong pelaksanaan Pemilu 2019, pihaknya sekaligus mengajak masyarakat agar mendukung program Tungku Tigo Sajarangan dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2019 agar berjalan aman, damai dan badunsanak. Suasana politik saat ini kata Kapolsek, kerap membuat masyarakat gampang terbelah oleh informasi Hoax.

“ Kami selalu menghimbau agar masyarakat jangan terlalu mudah percaya informasi yang tidak jelas kebenarannya atau Hoax. Apalagi saat ini adalah tahun-tahun politik, dimana informasi dengan cepat merebak sementara kebenarannya belum jelas,” katanya.

Kegiatan yang digelar Kapolsek ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Hal ini diungkapkan Mardi warga nagari Kampun Batu Dalam kec Danau Kembar.

Menurutnya, dengan melakukan kunjungan ke masyarakat, pandangan masyarakat yang kerap miring terhadap aparat kepolisian secara berangsur akan berubag positif.

“Masyarakat awam banyak yang tak paham hukum, sehingga kerap terjebak dengan persoalan yang tanpa disadarinya telah melanggar hukum. Kami merasa terbantu dengan adanya informasi dan pencerahan yang diberikan oleh Kapolsek bersama jajarannya,” ujar Mardi. (h/ndi)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:51:40 WIB

    Kapolsek Pauh Resmi Dijabat Kompol Alwi Hasykar

    Kapolsek Pauh Resmi Dijabat Kompol Alwi Hasykar PADANG, HALUAN - Kompol Alwi Askar resmi menjabat sebagai Kapolsek Pauh, setelah dilakukan serah terima jabatan (sertijab) di Polresta Padang, Selasa (25/10) pagi. Hal serupa juga terjadi pada kapolsek yang kena 'ombak mutasi.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM