Sepekan Hanyut, Warga Kapua IX Belum Ditemukan


Senin, 19 November 2018 - 10:12:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sepekan Hanyut, Warga Kapua IX Belum Ditemukan Ilustrasi (haluan)

LIMAPULUHKOTA, HARIANHALUAN.COM – Upaya pencarian Barik (8), warga Jorong Tanjung Jajaran, Nagari Galugua, Kecamatan Kapua IX Kabupaten Limapuluh Kota yang hanyut di Batang Kampar belum membuahkan hasil hingga Minggu (18/11) kemarin. Tim SAR dan pihak terkait lainnya sudah mencari korban yang mengalami keterbelakangan mental, sejak sepekan lalu.

Puluhan anggota tim gabungan dari SAR, BPBD, TNI Polri serta dibantu masyarakat sudah berupaya semaksimal mungkin mencari korban. Sejauh 7 kilometer aliran Batang Kampar ditelusuri, tetapi tanda tanda keberadaan korban belum membuahkan hasil.

“Korban belum ditemukan. Aliran sungai Batang Kampar sudah ditelusuri tapi hasilnya nihil,”terang Robbi Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota,  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang  pada Minggu (18/11) siang.

Derasnya aliran air merupakan kendala yang dihadapi tim gabungan untuk mencari keberadaan korban. Dua perahu karet dan belasan sampan warga setempat dikerahkan untuk menelusuri sungai Batang  Kampar. Tim penyelam dengan peralatan lengkap juga dikerahkan.  “Rencana, Senin (19/11) operasi pencarian korban dihentikan. Apapun hasilnya, karena sudah 7 hari operasi,” kata Robbi lagi.

Diceritakan Robbi, selama operasi pencarian berlangsung, tidak ada tanda tanda dan petunjuk keberadaan. Tetapi, tim sering menemukan hewan biawak dipinggir sungai Batang  Kampar. “Setiap lubuk, ada biawak yang keluar dari sana. Biasanya, kalau kondisi seperti itu ada yang dincar biawak di sana. Tetapi, saat  diselami, tidak ada yang mengarah ke korban,”terangnya lagi.

Hilangnya anak dari  pasangan suami istri Maharni  (54) dan Darmi (27) itu berawal pada Senin (12/11) lalu. Ketika itu, korban mandi di aliran sungai yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah orang tuanya.

Di tepi sungai, ditemukan pakaian korban berupa celana panjang. Sampai sore hari, korban malah tidak pulang dan akhirnya dicari keluarga dan dibantu warga setempat.

Sampai malam, korban tak kunjung ditemukan. Ladang, pinggir sungai sekitar rumah sudah ditelusuri warga berjumlah lebih 50 orang, tetapi tidak membuahkan hasil. Keesokan harinya, keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapur IX untuk meminta pertolongan mencari keberadaan korban. (h/ddg)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM