Ribuan Warga Padang Ikut Tolak Homo, Bencong dan Sejenisnya


Senin, 19 November 2018 - 10:21:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ribuan Warga Padang Ikut Tolak Homo, Bencong dan Sejenisnya Ilustrasi (net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Tolak Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender, (LGBT), ribuan masyarakat Kota Padang deklarasikan "Padang Bersih Maksiat" di pelataran parkir GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (18/11).

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, deklarasi terselenggara berkat kerja sama Pemko Padang, UPI YPTK Padang, stakeholder terkait, serta masyarakat Kota Padang secara umum.

“Deklarasi ini bertujuan untuk membersihkan perilaku zina, LGBT, narkoba, miras, dan judi di ibukota Provinsi Sumatera Barat. Mulai hari ini saya ingatkan kepada para pelaku maksiat agar segera bertobat. Begitu pun para pembeking, kami minta bertobat karena anda semua akan berhadapan dengan seluruh pihak dan masyarakat Kota Padang, pemerintah, dan aparat keamanan," ujar Mahyeldi di lokasi deklarasi.

Para pelaku maksiat, kata Mahyeldi, tidak layak untuk tinggal di Kota Padang karena aktivitas mereka tidak sesuai dengan falsafah Minangkabau, Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Tindak lanjut dari deklarasi tersebut, Pemko Padang berencana untuk menambah personel Satpol PP pada 2019 mendatang.

“Penambahan personel untuk mendorong upaya pembersihan Kota Padang dari aktivitas maksiat dan berbagai perilaku menyimpang lainnya," katanya lagi.

Di sisi lain, Kepala Bagian Kesra Kota Padang, Jamilus mengatakan, elemen yang terlibat dalam deklarasi ini antara lain, Forkopimda Padang, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Ketua Bundo Kanduang, serta beberapa organisasi masyarakat (Ormas) se-Kota Padang, termasuk perwakilan lintas agama, pimpinan, dan civitas akademika UPI YPTK Padang.

Deklarasi juga diisi dengan tausiah agama dari Ustadz Zulkifli Muhammad Ali dan Imam Masjid di New York, Amerika Serikat, Shamsi Ali, dan diakhiri dengan penandatanganan bersama deklarasi Padang Bersih Maksiat.

"Isi deklarasinya. pertama, mendukung Pemko Padang untuk menjadikan Kota Padang bersih dari maksiat seperti, zina, LGBT, narkoba, dan miras. Lalu, Pemko mengimbau masyarakat, organisasi, lembaga pemerintah dan swasta, serta perguruan tinggi agar ikut mendorong terlaksananya pengentasan maksiat," ujarnya. (h/len/mg-mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 November 2018 - 10:29:28 WIB

    PT Hitay Dikawal Brimob, Ribuan Warga Salingka Gunung Talang Siaga

    PT Hitay Dikawal Brimob, Ribuan Warga Salingka Gunung Talang Siaga AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Warga di nagari Batu bajanjang Kecamatan Lembang Jaya, kembali memanas, menyusul dilanjutkannya rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal) oleh PT Hitay Daya Energy di .
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:05:54 WIB

    Banjir Pasaman, Ribuan Bibit Ikan BBI Hanyut

    Banjir Pasaman, Ribuan Bibit Ikan BBI Hanyut PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman merugi. Pasalnya, ribuan bibit ikan yang disemai di Balai Bibit Ikan (BBI) di Lundar, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, jebol diterjang banjir, Selasa (23/10)..
  • Senin, 24 September 2018 - 20:47:59 WIB

     Hari Tani,  Ribuan Mahasiswa Demo di Kantor Gubernur Sumbar 

     Hari Tani,  Ribuan Mahasiswa Demo di Kantor Gubernur Sumbar  PADANG, HARIANHALUAN.COM- BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia), melaksanakan  aksi serentak di 19 titik wilayah Indonesia dalam memperingati hari tani nasional, Senin (24/9). Di Padang, ratusan mahasiswa yan.
  • Senin, 24 September 2018 - 14:27:25 WIB

    Ribuan Guru Honor  Sumbar  Tuntut Pemerintah Pusat Angkat Mereka Jadi PNS

    Ribuan Guru Honor  Sumbar  Tuntut Pemerintah Pusat Angkat Mereka Jadi PNS PADANG,HARIANHALUAN.COM- Sekitar tiga ribuan  Guru Honorer dari sejumlah daerah menggelar aksi unjuk rasa di  Kantor Gubernur Sumbar, Senin ini  (24/9).  Mereka mendesak pemerintah Pusat mengangkat guru honor menjadi PNS .
  • Rabu, 12 September 2018 - 08:41:58 WIB

    Gempar, Lagi Warga  Temukan Ribuan  e-KTP  Tercecer

    Gempar,  Lagi Warga   Temukan Ribuan  e-KTP  Tercecer JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Warga Cikande, Kabupaten Serang  dibikin genpar.  Mereka  menemukan 2.800 KTP elektronik yang tercecer di semak belukar. .

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM