Gita Jam Gadang Bukittinggi Raih Sejumlah Gelar Juara di IDCC Banten


Senin, 19 November 2018 - 21:32:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gita Jam Gadang Bukittinggi Raih Sejumlah  Gelar Juara di  IDCC Banten Tim MB Gita Jam Gadang bersama pembina usai memboyong gelar juara di ajang lomba   IDCC Banten.IST
PADANG, HARIANHALUAN.COM-Gita Jam Gadang, Marchingband kebanggaan Kota Bukittinggi,  meraih sejumlah gelar juara pada beberapa mata lomba di BJB Indonesia Drum Corps Competition (IDCC) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan, Banten, 16-18 November 2018.
 
IDCC merupakan kompetisi marching band tahunan, dan mendatangkan juri dari Amerika Serikat. Dalam kompetisi tersebut Gita Jam Gadang meraih juara kedua pada mata lomba Street Parade dan berhak memperoleh medali Silver dan uang pembinaan sebesar Rp. 15 Juta. Gita Jam Gadang juga mendapatkan medali Gold pada mata lomba Sound Sport dan  masuk katagori World Calss.
 
Sementara pada mata lomba Drum Corps yang menjadi mata lomba bergengsi pada ajang IDCC Banten. Marchingband milik Pemko Bukittinggi yang dibina langsung Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ini berhasil meraih medali Silver. Setelah bersaing ketat di final dengan marchingband ternama di Indonesia seperti MB BCK Duri, MB Daar El-Qolam Corps,MB UPM Jogyakarta, MB Surosowan Banten dan MB UGM Jogjakarta serta MB Sudahulung Padjajaran Bandung.
 
“Alhamdulilah MB GJG dapat juara dua mata lomba Street Parade mendapat piala Silver dan uang tunai Rp. 15 Juta. Sementara untuk mata lomba Sound Sport mendapat medali Gold dan mata lomba Drum Coprs mendapatkan medali Silver” ujar Ketua MB Marchingband Gita Jam Gadang M. Nur Idris kepada harianhaluan.com, Senin petang (19/11)
 
M. Nur Idris mengungkapkan kebanggaannya kepada anak-anak Gita Jam Gadang, karena latihan yang dilakukan selama enam bulan sudah membawa hasil sesuai target yang direncanakan. Tak lupa ia juga menyampaikan kebanggaan dan rasa senangnya kepada pelatih dan konsultan yang sengaja di datangkan dari Medan dan Manado.
 
“Ini bukti kalau latihan sungguh-sungguh walau MB GJG baru berumur 2 tahun tapi sudah bisa bertanding dikancah nasional dan internasional dengan marchingband ternama di tanah air. Ini juga bukti bahwa juara yang diperoleh di IDCC Riau series Sumatera bulan lalu tidak kebetulan. Terbukti di IDCC Banten MBGJG bisa juga meraih beberapa juara di beberapa mata lomba IDCC Banten. Di Jawa MBGJG bisa juga juara” ungkap M. Nur Idris yang juga anggota DPRD Bukittinggi ini.
 
Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi dan Kadisparpora yang sudah memfasilitasi keberangkatan tim Marchingband MBGJG ke Banten. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada trio pelatih asal Medan Dino Sutrisno, Ariansyah dan tiga konsultan Ridwan dari Medan, Christian Gozal dan Fredifa Stiawan keduanya dari Manado serta orang tua pemain yang sengaja langsung datang ke arena lomba menberikan suporrt.  (dn)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM