Binaragawan Novenda Vansla Diganjar Bonus Kaget Rp 5 Juta


Senin, 19 November 2018 - 22:20:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Binaragawan Novenda Vansla Diganjar Bonus Kaget Rp 5 Juta Novenda Vansla (dua dari kiri) penyumbang emas perdana untuk Kab. Solok. YUTISWANDI


PARIAMAN, HARIANHALUAN.CO—Kontingen kabupaten Solok akhirnya “Pacah Talua” dalam perolehan medali emas di ajang pekan olahraga provinsi ke XV Sumbar di Kabupaten padang Pariaman. Binaragawan Novenda Vansla berhasil menjadi penyumbang emas perdana untuk bumi markisah pada cabang olah raga PABBSI yang dipertandingkan di Hall SMA N 1 Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman, Minggu (18/11).

Novenda Vansla yang turun di nomor binaraga kelas 55 kg berhasil meraih poin tertinggi pada partai final  disusul Firdaus Muzni asal Kota Padang Panjang yang meraih medali perak  dan Syamsul Arifin asal Kab. Dharmasraya peraih perunggu.

Keberhasilan itupun disambut sorak sorai dan tepuk tangan meriah puluhan suporter Kontingen Kabupaten Solok, yang datang memberi dukungan semangat  kepada binaragawan asal nagari Salayo kec. Kubung tersebut. Kemeriahan semakin menjadi-jadi,  ketika di atas panggung juara Novenda

Fansla menerima bonus spontan uang tunai sebesar Rp. 5 juta dari KONI Kabupaten Solok, yang diserahkan Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan KONI Kasril SPd didampingi Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Erwin dan Ketua Bidang Humas Riswan Jaya.

“Alhamdulillah, emas perdana dari cabor PABBSI.  Ini membawa keberkahan tersendiri bagi kami, semoga di nomor yang lain, kami bisa menyumbangkan emas juga,” kata Sekum PABBSI Kab. Solok  Yatri Anova kepada Haluan.

Atas torehan itu, Ketua KONI Kab. Solok Rudi Horizon berharap prestasi yang diperoleh oleh binaragawan dari PABBSI Kabupaten Solok tersebut menjadi pembuka keran emas untuk emas-emas yang lain bagi daerah yang memiliki pesona lima danau tersebut. “Ini awal yang bagus, moment sehari jelang pembukaan Porprov ke XV, kami berhasil meraih emas perdana. Semoga besok kami mendapatkan emas-emas lainnya dari cabor lainnya,” ujar Rudi.
Sedangkan terkait bonus kaget Rp. 5 juta itu, kata dia, hal itu adalah sebagai bentuk motivasi bagi peraih medali emas perdana bagi kabupaten Solok. Jumlah ini kata Rudi berbeda dengan jumlah bonus kaget pada porprov ke XIV lalu, dimana untuk peraih emas diganjar bonus kager Rp. 1 Juta. “Untuk memotivasi para atlet, kemaren saya janjikan bagi peraih emas sebelum pembukaan Porprov akan diganjar bonus kaget Rp. 5 juta. Sedangkan untuk peraih medali emas setelah pembukaan Porprov, akan diberi bonus kaget Rp. 2 juta,” katanya. (h/ndi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM