Pol PP Padang Razia LGBT, Dua Orang yang Diduga Homo Diciduk


Rabu, 21 November 2018 - 12:50:45 WIB
Pol PP Padang Razia LGBT, Dua Orang yang Diduga Homo Diciduk Satpol PP Padang tertibkan beberapa orang yang telah melanggar perda, Selasa (20/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan pasangan sejenis yang diduga gay di Lapangan RTH Iman Bonjol Padang, Selasa (20/11) sekitar pukul 00.10 WIB. Penertiban ini terjadi karena adanya laporan dari masyarakat yang resah melihat tingkah mereka.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Padang, Yadrison menyebutkan, untuk menindakti laporan itu, pihaknya tidak menunggu lama dan langsung meresponnya, serta mendatangi lokasi tersebut.

"Ternyata benar, sesampai kami di sana mereka masih ada. Kami langsung membawa kedua lelaki tersebut ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang," ujarnya.

"Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, makanya mereka kami amankan. Dari laporan masyarakat setempat kedua lelaki tersebut sudah melihatkan perilaku yang aneh di tengah-tengah masyarakat. Salah satu perilakunya, terlihat mereka berdua duduk di tempat yang gelap dan saling adu pipi," ucap Yadrison.

Ia mengungkapkan, satpol PP memang merespon cepat laporan masyarakat mengenai Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang akhir-akhir ini sudah sangat meresahkan sekali. Karena kelakuan mereka yang dianggap menyimpang dari ajaran agama dan adat.

Setelah itu, giat terus berlanjut melakukan razia di beberapa penginapan yang kerap menerima pasangan ilegal yang menimbukan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Yadrison mengatakan, dalam penertiban itu petugas mengamankan satu pasangan yang bukan suami istri, yakni dengan inisial perempuan RJ (20) dengan seorang laki-laki Df (22) yang tidur dalam satu kamar di penginapan Eden, Jalan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara.

Kemudian, sebut Yadrison, penertiban berlanjut ke SPBU Khatib Sulaiman, di sana petugas pun mengamankan satu pasangan yang ilegal dengan inisial perempuan IE (26) dengan seorang laki-laki MD (26) yang berada dalam mobil. Kedua pasangan tersebut juga digiring petugas ke mako satpol PP dengan mobil dalmasnya.

Selanjutnya petugas pun terus melakukan penyisirannya. Tapi, petugas kembali mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa di Jalan Purus, Kecamatan Padang Barat. Bahwa adanya dua orang wanita yang diduga LBGT berada dalam satu kamar kontrakan. Menanggapi itu, petugas pun langsung ke lokasi dan mengamankan dua orang wanita tersebut.

"Mereka yang kami amankan ini, akan didata dan diperiksa terlebih dahulu, jika ada yang beperilaku menyimpang akan segera kita kirim ke dinas sosial untuk dilakukan pembinaan," ucap Yadrison.

Yadrison mengungkapkan, untuk pasangan ilegal ini akan dipanggil orangtuanya ke Mako Satpol PP Padang sebagai penjamin. "Kami berharap kerja samanya kepada masyarakat, seandainya ada hal yang mencurigakan akan menyebabkan ke maksiatan mohon dilaporkan kepada kami," ujarnya. (h/mg-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 Mei 2019 - 09:41:52 WIB

    Jaga Kamtibmas, Jajaran Polresta Padang Ikut Sahur Bersama Warga

    Jaga Kamtibmas, Jajaran Polresta Padang Ikut Sahur Bersama Warga PADANG, HARIANHALUAN.COM – Satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polresta Padang, melakukan aksi membangunkan masyarakat sahur di Komplek Tarok Indah Permai, Kampung Jua Batuang Taba, Lubuk Begalung Nan XX, Padang, pada J.
  • Selasa, 07 Mei 2019 - 23:01:41 WIB

    Satpol PP Padang Razia, Temukan 10 Warung Makan Buka Siang Ramadan

    Satpol PP Padang Razia, Temukan 10  Warung Makan Buka Siang Ramadan PADANG, HARIANHALUAN.COM-Hari kedua puasa, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, melakukan razia dan menemukan 10  warung makan masih buka siang hari..
  • Senin, 06 Mei 2019 - 16:41:00 WIB

    DPRD Apresiasi Satpol PP Berantas Maksiat

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang mengapresiasi Satpol PP Kota Padang yang melakukan penertiban terhadap beberapa wanita malam di kafe dan tempat hiburan malam pada bulan Ramadan..
  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 18:30:10 WIB

    Tidur di Teras Masjid, Tujuh Anjal Diamankan Satpol PP Padang

    Tidur di Teras Masjid, Tujuh Anjal Diamankan Satpol PP Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tujuh Anak Jalanan atau Anjal diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat tidur didalam Mesjid Balaikota Lama, Pasar Raya padang, Jumat 3 Mei 2019..
  • Ahad, 14 April 2019 - 22:15:40 WIB

    Disdag dan Pol PP Sinergi Tebas Miras Selama Ramadan

    Disdag dan Pol PP Sinergi Tebas Miras Selama Ramadan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Menertibkan penjualan minuman beralkohol atau minuman keras selama Ramadan, Dinas Perdagangan (Disdag) lakukan pengawasan rutin. Pengawasan dan penertiban tersebut akan berkoordinasi dengan Satuan P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM