Miris! Tak Punya Dana, Pegulat Sumbar Terancam Batal Ikut Kejurnas


Rabu, 21 November 2018 - 18:58:48 WIB
Miris! Tak Punya Dana, Pegulat Sumbar Terancam Batal Ikut Kejurnas Dua atlet pegulat bertarung. (sumbarprov.go.id)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pegulat Sumbar yang bakal mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat U-23 di Grobogan, Jawa Tengah 6 sampai 10 Desember mendatang terancam batal berangkat karena tidak memiliki dana. Sumbar berencana akan mengirimkan 25 pegulat yang dinilai layak untuk Kejurnas yang juga dijadikan ajang pemantauan atlet untuk Sea-Games.

Pelatih Kepala Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumbar, Ediswal mengatakan, pegulatnya terus melakukan persiapan meski belum bisa memastikan untuk berangkat. 

"Yang jelas kami terus mempersiapkan pegulat. Apapun nanti hasilnya, berangkat atau tidak tentu tergantung kepada dana yang tersedia," kata Ediswal kepada Haluan, Selasa (20/11).

Ia mengatakan, pegulat yang dipersiapkan untuk berangkat mengikuti kejurnas di Jawa Tengah ini merupakan pegulat yang berkemungkinan besar untuk berangkat sea games.

"Kami memberangkatkan atlet yang memang sudah pernah menjuarai kejurnas. Apalagi mereka sudah bertanding menghadapi senior, dan masih bisa juara. Tentunya sekarang ini kesempatan yang sangat besar bagi mereka untuk berangkat ke sea-games," ujarnya.

Sepeti Mardiatul dan Heru, kata Ediswal, dua pegulat ini sudah pernah mendapatkan medali dan menjuari Liga Gulat.

"Kejurnas kali ini dipantau langsung oleh pemandu bakat dari Bulgaria," katanya.

Meski begitu, sebut Ediswal, pihaknya masih akan berusaha untuk bisa mendapatkan dana dari sponsor yang mau membantu agar bisa memberangkatkan pegulatnya. 

"Tentu ini akan menjadi kerugian yang sangat besar untuk para pegulat Sumbar. Apalagi dengan potensi dan kerja keras yang dimilikinya," ujarnya.

Pegulat Sumbar, Mardiatul mengatakan, kejurnas kali ini merupakan kesempatan yang sangat besar baginya untuk bisa bermain di sea-games nantinya. 

"Kami hampir setiap hari melakukan latihan. Apalagi keberangkatan kami ini juga untuk membawa dan membanggakan nama Sumbar," katanya.

Namun, sebut Mardiatul, dirinya akan terus berlatih agar fisiknya siap untuk bertanding apabila memang jadi berangkat.

"Tentunya semangat kami sedikit patah. Namun, karena pelatih bisa meyakinkan, kami terus berlatih hampir setiap harinya," ujarnya. (h/mg-mal)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM