Tausiah UAS Jadi Magnet di Sawahlunto


Rabu, 21 November 2018 - 22:53:54 WIB
Tausiah UAS Jadi Magnet di Sawahlunto TAUSIAH DI SAWAHLUNTO - Ustaz Abdul Somad didampingi Wako Deri Asta, Wawako Zohirin Sayuti dan Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar. HUMAS

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Daya tarik Ustaz Abdul Somad menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Sawahlunto, untuk datang dan melihat langsung pengajiannya, di Lapangan Ombilin, Sawahlunto, Senin (19/11).

Masyarakat tumpah ruah, ingin menyaksikan secara dekat tausiah yang disampaikan Ustaz yang tengah naik daun itu. Antusias itu terlihat, beberapa jam sebelum pelaksanaan kegiatan yang dibungkus dalam Tabliq Akbar, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sekaligus Hari Jadi Sawahlunto ke-130, masyarakat telah hadir.

"Sebelumnya kami hanya bisa melihat di internet youtube. Sekarang ada kesempatan untuk melihat langsung, Ustaz Abdul Somad hadir di kota ini," ujar Mardi (36), salah seorang warga kepada Haluan.

Dalam tausiahnya, putra Palalawan Riau itu mengharapkan masyarakat untuk mendirikan salat berjemaah di masjid.

Baginya, ukuran keberhasilan tausiah yang diberikannya, akan terlihat seberapa banyak jemaah subuh di masjid-masjid yang ada di Kota Sawahlunto. Jika jemaah subuh bertambah, maka tausiah maulid Nabi dan peringatan 130 Kota Sawahlunto berhasil.

"Kampung yang penduduknya meninggalkan salat berjemaah, maka kampung itu akan kesetanan. Kita bersyukur, peringatan hari jadi Sawahlunto tidak ditandai dengan meniup lilin," ujar Abdul Somad disambut sorak masyarakat.

Selain itu, lanjut lulusan Kairo itu, masyarakat harus terus menjaga Kota Sawahlunto dengan menjalankan agama, menjaga kerukunan, kebersamaan dan tidak termakan isu.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta yang hadir bersama Wakil Wali Kota, Zohirin Sayuti, Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar mengatakan, tabliq akbar sebagai salah satu langkah, dalam mewujudkan visi dan misi membentuk karakter dan spitual Sawahlunto yang lebih baik.

"Melalui tabliq akbar dengan mendatangkan Ustaz Abdul Somad, sebagai upaya dalam menguatkan karakter dan spritual masyarakat Sawahlunto, yang menjadi salah satu program 100 hari kami," ungkap Deri Asta. (h/Nto)


 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM