DPRD Dukung Pemko Padang Berantas LGBT


Kamis, 22 November 2018 - 12:04:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
DPRD Dukung Pemko Padang Berantas LGBT Ilustrasi (net)

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mendukung langkah Pemerintah Kota Padang yang gencar memberantas pelaku

Lesbian, Gay, Biseksual dan Transeksual/Transgender (LGBT). Bahkan selama November ini saja Harian Haluan mencatat telah ada sedikitnya 20 orang diduga pelaku LGBT yang terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Amrizal Hadi, mengatakan, LGBT sangat tabu di Kota Padang. Sehingga perilaku ini harus diberantas dari Kota Padang dan Sumbar yang mayoritas muslim ini.

"Kami sangat mengapresiasi Pemko Padang, apabila mampu memberantas LGBT di Kota Bingkuang ini. Hal ini sudah patut untuk dilakukan, mengingat kecendrungan terhadap perkembangan LGBT mulai mengkhawatirkan" ungkapnya.

Ia berharap, Pemko Padang serius dalam memberantas LGBT yang ada di Kota Padang. Bahkan DPRD meminta agar Pemko Padang berkomitmen untuk tidak memberi ruang kepada prilaku LGBT di Kota Padang. "Kami sangat mengharapkan  pemerintah serius menangani perkara ini sebagai daerah yang menjunjung tinggi syariat islam," pungkasnya.

Senada, Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Faisal Nasir, mendukung, dengan tertangkapnya puluhan LGBT oleh Satpol PP Kota Padang. "Kami berikan apresiasi kepada SatPol PP Kota Padang. Bahkan agar ada payung hukum yang kami mendorong Pemko Padang untuk mengajukan Rancangan Perda tentang LGBT ini," ujarnya.

Lanjutnya, peran dan tanggung jawab keluarga lah yang paling berpengaruh untuk meminimalisir prilaku menyimpang ini disamping peran tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk ninik mamak sebagaimana orang minang hidup di Alam Minangkabau yang berlandaskan ABS-SBK. “Persoalan LGBT ini merupakan masalah lama yang berlarut-larut, belum ada penanganan serius dari Pemerintah.

Pekerjaan ini harus dibantu pula oleh seluruh masyarakat, termasuk tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” katanya.

DPRD Kota Padang juga mengutuk keras, para pelaku LGBT yang selama ini meresahkan masyarakat. “Hal ini tak patut dan kami minta agar para pelaku LGBT segera bertaubat, sebelum azab Allah datang menghampiri,” ujarnya.

Menurutnya, permasalahan ini harus disikapi serius oleh semua pihak, agar perilaku yang merusak moral ini tidak semakin menyebar. Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak manapun yang berhasil mengungkap para pelaku LGBT di Kota Padang. “Kami juga meminta agar hal ini terus diawasi dan diberantas sampai ke akarnya,” katanya.

Selain itu, ia meminta kepada para orang tua untuk turut serta mengawasi putra putrinya dalam kegiatan dan pergaulannya sehari-hari. Anak adalah rezeki yang dititipkan oleh Allah. Untuk itu, anak harus dirawat dan diajarkan dengan bekal ilmu yang baik.  “Kalau dibekali ilmu agama yang baik, mudah-mudahan anak tidak terpengaruh dalam perbuatan yang menyimpang,” katanya. (h/ade)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM