Hanya 55 Orang yang Lulus, Kuota PNS Sawahlunto Tak Terpenuhi 


Kamis, 22 November 2018 - 17:37:00 WIB
Hanya 55 Orang yang Lulus, Kuota PNS Sawahlunto Tak Terpenuhi  Ilustrasi (haluan)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Kuota pemenuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di beberapa Instansi di Kota Sawahlunto tidak terpenuhi. Dari kuota sebanyak 85 orang hanya 55 orang yang lulus.

"Dari 1.500 peserta yang ikut tes yang lulus sesuai passing grade yang ditentukan," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sawahlunto, Ase Nurahman.

Dalam pemenuhan kuota itu sebut Ase, sesuai peraturan Kementrian PANRB akan segera dilaksanakan sistem Ranking untuk pemenuhan Kuota tersebut, hal ini disebabkan karena banyaknya pelamar yang nilainya tidak memenuhi passing grade yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Namun kapan dilaksanakan sistem ranking itu kami juga belum mengetahuinya, Kami sekarang masih menunggu informasi pasti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ujarnya.

Ase menambahkan, setelah melewati tahapan tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), para peserta akan melanjutkan tes ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dimana hasil pengumuman akan menjadi keputusan dari panselnas masukan daerah.

"Untuk SKB itu hasil tesnya akan menjadi keputusan bersama, keputusan akhir ada di pusat dengan masukan dari daerah penyelenggara CPNS," katanya.

Untuk formasi CPNS Sawahlunto ungkap Ase, pihaknya mengusulkan sebanyak 100 formasi kepada KEMENPAN-RB, akan tetapi 85 formasi yang disetujui. Hal tersebutnya, disesuaikan dengan kemampuan dana APBD kota. Untuk penerimaan CPNS Kota Sawahlunto dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori Cumlaude, Honorer K2 dan Disabilitas.(h/rki).

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 Oktober 2018 - 17:39:22 WIB

    4.209 Lulus Administrasi, Seleksi CPNS di Pessel Hanya Tiga Tahap

    4.209 Lulus Administrasi, Seleksi CPNS di Pessel Hanya Tiga Tahap PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Ahda Yanuar, menyebutkan, seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pessel, hanya dilaksanakan .
  • Kamis, 13 September 2018 - 16:27:12 WIB

    Kuota CPNS di Padang Panjang Hanya 57 Formasi

    Kuota CPNS di Padang Panjang Hanya 57 Formasi PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah sudah mengeluarkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masing-masing daerah..
  • Rabu, 09 Agustus 2017 - 20:49:16 WIB

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan

    Tak Hanya Kota Padang, Bukittinggi Juga Punya Mobil Penyapu Jalan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – PLN melalui program PLN Peduli menyerahkan satu unit mobil penyapu jalan (road sweeper) kepada Pemerintah Kota Bukittinggi. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Bisnis Regional Sumat.
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:45:33 WIB
    SMP N 1 HARAU KEKURANGAN KOMPUTER

    Hanya Satu Sekolah Terapkan UNBK

    Hanya Satu Sekolah Terapkan UNBK LIMAPULUH KOTA, HALUAN – SMP Negeri 1 Harau menjadi satu-satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Limapuluh Kota yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Walau cuma satu sekolah, nyatanya tetap sa.
  • Selasa, 02 Mei 2017 - 21:54:30 WIB
    Potret Kemiskinan

    Tinggal di Pondok, Keluarga Ini Hanya Makan Nasi Putih, Anaknya Putus Sekolah

    Tinggal di Pondok, Keluarga Ini Hanya Makan Nasi Putih, Anaknya Putus Sekolah PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Potret pendidikan di Indonesia masih menjadi sorotan, terutama terkait dengan kemiskinan. Hal ini masih dapat ditemui, salah satunya di Padang Gubalo, Korong Ladang Laweh, Kenagarian Sicinci.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM