Lagi, Lifter 'Mungil' Ari Saputra Raih Emas Porprov


Jumat, 23 November 2018 - 12:03:01 WIB
Lagi, Lifter 'Mungil' Ari Saputra Raih Emas Porprov Ari Saputra persembahkan menerima medaliĀ  emas ke 3 PABBSI Sawahlunto. RIKI
PADANGPARIAMAN, HALUAN- Badan boleh saja mungil, tingginya hanya sebahu orang dewasa, yakni 140 cm tapi kalau ditanya kemampuan angkat berat pria yang sehari hari bertugas di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sawahlunto mencapai 11 kali dari berat badannya.
Dialah Ari Saputra atlit angkat berat PABBSI Kota Sawahlunto yang mempersembahkan medali emas bagi "Kota Arang" di Porprov Sumbar VX, Padang Pariaman.
 
Ari Saputra meraih emas di kelas 56 kilogram, dengan total angkatan 515 kilogram.“Alhamdulillah, untuk Porprov kali ini kembali mendapatkan emas. Selain emas juga bisa memperbaiki total angkatan," ujar Ari.
 
Sebelumnya, dalam Porprov Sumbar XIV di Kota Padang, Ari Saputra meraih medali emas dengan total angkatan 485 kilogram. Untuk capaian itu kata Ari, tidak bisa didapat secara instan saja, tapi butuh latihan dan perjuangan yang cukup panjang. Terlebih lanjutnya, dengan postur tubuh yang tidak seperti atlit lainnya, menjadi tantangan untuk memberikan prestasi sehingga bisa membuat bangga keluarga, masyarakat dan Kota Sawahlunto.
 
"Saya ingin buktikan bahwa ukuran tinggi badan tidak menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Dan itu telah saya lakukan dan buktikan dengan torehan prestasi yang didapat selama ini," tuturnya.
 
Sekretaris PABBSI Sawahlunto, Afridarman mengatakan, Ari merupakan atlit potensial yang dimiliki kota ini. Semangat dan latihan ketat yang dijalaninya setiap waktu telah dibuktikan dengan berbagai raihan prestasi.
 
"Wajar saja dia bisa mempersembahkan medali emas bagi Sawahlunto. Dia merupakan atlit yang disiplin, santun dan mau memdengarkan setiap masukan dan arahan dari pelatih dan seniornya," tutur Afridarman.(h/rki)
 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]