Objek Wisata Embung Ampang Kamang Resmi Dibuka


Selasa, 27 November 2018 - 11:46:50 WIB
Objek Wisata Embung Ampang Kamang Resmi Dibuka PENYERAHAN fasilitas objek wisata embung Ampang Kamang, Kenagarian Sungai Dareh. BADRI

 

DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COMWali Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Henrianto meluncurkan objek wisata Embung Ampang. Kamang, Senin (26/11).

Kegiatan peresmian operasional objek wisata itu digelar di pinggiran embung Jorong Ampang Kamang, Kenagarian setempat, dihadiri ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Febby Amrizal Dt Rajo Medan, Camat Pulau Punjung, Lasmita, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hasto Kuncoro, Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Helmi, Manager PT Prima Mandiri Kali Dareh, Hj. Rosdaniar, Zulfikar Atut. Dt. Pangulu Bosau, Ketua PKK Nagari Sungai Dareh, Eka Puspita Henrianto, Kepala Jorong se Kanagarian Sungai Dareh, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama, Bundo Kanduang, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua objek wisata embung ampang kamang, Linda, menyqmpaikan terima kasih kepada, pemerintahan nagari sungai dareh memberikan bantuan untuk objek wisata ampang kamang di keluarkan dari dana desa, dan bantuan dana dari Dinas LPMD Dharmasraya, serta bantuan dana dari PT Prima Mandiri Kali Dareh Dharmasraya.

Untuk kemajuan objek wisata itu, Linda berharap bimbingan penuh dari pemerintahan setempat terutama terhadap Dinas Pariwisata Dharmasraya, yang pada saat itu tidak menghadiri launching tersebut.

"Kita berharap objek wisata embung ampang kamang ini ada perhatian penuh dari Dinas Pariwisata Dharmasraya, karena keberadaan objek wisata ini sepenuhnya untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Linda.

Sedangkan Wali Nagari Sungai Dareh, Henrianto, dalam sambutannya menyebutkan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) ini adalah salah satu Program Pemerintahan Pusat, semoga nagari-nagari mampu mengimpletasikannya, untuk itu pemerintahan Nagari Sungai Dareh menurunkan dana untuk pengembangan objek wisata embung ampang kamang senilai Rp100 juta/tahun.

Selain itu, sebut Henrianto, juga Dinas LPMD Dharmasraya saat ini juga memberikan partisipasinya senilai Rp50 juta untuk kemajuan objek wisata ampang kamang, dan berharap pada donatur lainnya juga memberikan sumbangan atau menanam modal di embung ampang kamang tersebut.

"Saya berharap kita semua untuk dapat membantu perkembangan Bumnag ini, karena ini milik kita semua, dan juga kepada seluruh pengurus Bumnag ini harus banyak mengeluarkan ide-ide terbaik tentang pengembangan bumnag ini kedepan,” tegas Henrianto.

Sementara Camat Pulau Punjung, Lasmita, berikan apresiasi terutama kepada pemerintahan nagari telah menginisiasi munculnya obyek wisata Embung Ampang Kamang, dan diyakininya akan menjadi salah satu objek wisata yang diminati masyarakat.

Selain itu, Sekretaris LPMD Dharmasraya, juga berikan apresiasi adanya objek wisata di kenagarian sungai dareh, keberadaan objek wisata ini diharapkan bisa lebih membangun ekonomi kreatif masyarakat. Karena, hal itu sasarannya penting dalam berbagai program yang dikembangkan.

Sambungnya, obyek wisata diharapkan juga bisa hadir menjadi ikon kecamatan pulau punjung bahkan Kabupaten Dharmasraya.

”Kami berharap, objek wisata Embung Ampang Kamang ini bisa menjadi andalan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Di akhir acara, peresmian operasional objek wisata Ampang Kamang ditandai dengan memberikan balon udara dalam air oleh Ketua Objek Wisata Ampang Kamang kepada Bapak Jorong Ampang Kamang di dampingi Ketua Pemuda Jorong setempat Ir Wadi. (h/bdr)

 

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 14:29:42 WIB

    Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Memprihatikan

    Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Memprihatikan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Destinasi objek wisata cagar alam Rimbo Panti, Kabupaten Pasaman, sudah lama dikenal. Kawasan konservasi ini memiliki banyak daya tarik sebetulnya. Mulai dari hutan lindung nan eksotis, flora dan fa.
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:21:53 WIB

    Objek Wisata Banto Royo Dorong Kesejahteraan Masyarakat

    Objek Wisata Banto Royo Dorong Kesejahteraan Masyarakat AGAM, HARIANHALUAN.COM- Obyek wisata Banto Royo dengan luas 6 hektar berada di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, diharapkan menambah geliat pariwisata serta mendorong sektor perekonomian masy.
  • Kamis, 02 Maret 2017 - 09:58:42 WIB

    Yuk, Intip Objek Wisata Pincuran Tujuh

    Yuk, Intip Objek Wisata Pincuran Tujuh PADANG PARIAMAN, HALUAN -- Masyarakat Korong Kampuang Empat Sudut, Nagari Sikucur Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi objek wisata “Pincuran Tujuh”. .
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:14:26 WIB
    KEBIJAKAN PEMDA AGAM DIAPRESIASI

    Objek Wisata Ditutup Malam Tahun Baru

    Agam, Haluan- Pemerin­tah Kabupaten Agam bakal menutup seluruh tempat objek wisata pada malam pergantian tahun 2016-2017. Penutupan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi disalah guna­kan­nya tempat wisata untuk melakukan.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 21:20:20 WIB

    Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup

    Antisipasi Maksiat pada Pergantian Tahun Baru, Objek Wisata di Agam Bakal Ditutup AGAM, HALUAN- Tak mau lagi adanya kasus pasangan berbuat mesum yang tertangkap atau ditemukannya kondom bekas pakai di objek wisata. Pemerintah Kabupaten Agam bakal menutup seluruh tempat objek wisata pada malam pergantian ta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM