Sumbar Rawan Bencana, Lantamal II Gelar Zikir Akbar


Rabu, 28 November 2018 - 14:31:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Sumbar Rawan Bencana, Lantamal II Gelar Zikir Akbar Danlantamal II Padang Laksma Agus Sulaeman bersama tokoh masyarakat saat menggelar zikir akbar di Mako Lantamal II Padang, Buit Peti-Peti, Bungus, Kota Padang, Rabu (26/11). Zikir yang melibatkan unsur TNI, Polri, Forkopimda, dan santri itu diadakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW serta doa bersama agar Padang aman, damai dan dijauhkan dari bencana. Rivo Septi Andries

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang menggelar zikir akbar di Mako Lantamal II, Bukit Peti-Peti, Bungus, Kota Padang, Rabu (28/11). Zikir yang melibatkan unsur TNI, Polri, Forkopimda, dan santri itu diadakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW serta doa bersama agar Padang aman, damai dan dijauhkan dari bencana.

"Seperti yang kita tahu, berulang kali terjadi bencana di Indonesia, mulai dari Lombok, Palu, dan bisa saja di Padang, karena Sumbar daerah rawan bencana. Kita mohon kepada tuhan agar Padang khususnya dan Sumbar umumnya tidak ada bencana. Semoga bencana diangkat ke langit seperti kata buya (penceramah) tadi," ujarnya Danlantamal II Laksma Agus Sulaeman.

Ia menyampaikan, dengan diketahuinya Sumbar sebagai daerah rawan bencana, seharusnya juga menjadi semua pihak saling merangkul. Karena setiap terjadi bencana dibutuhkan dukungan besar agar bisa pulih dan normal kembali.

"Dan TNI sesuai dengan tema, bisa menjadi dekat dengan rakyat. Kita tahu rakyat adalah induk kandung dengan rakyat, TNI bersama rakyat semakin kuat. Dengan rakyat juga kita bisa mengatasi masalah-masalah yang ada di Sumbar khususnya di Padang," tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain berdoa agar dijauhkan dari bencana, Maulud Nabi juga mempunyai peran penting bagi prajurit TNI. Karena ketauladanan Nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh untuk diaplikasi ke kehidupan sehar-hari.

"Tauladannya bisa dicontoh prajurit yakni, berjiwa kesatria, profesional, loyal, militan, dan manunggal dengan rakyat," katanya.

Agus juga mengungkapkan, acara zikir akbar sengaja dibuka untuk umum agar tidak ada pembatas antara TNI dengan rakyat.

"Kami berharap ini juga sebagai media agar masyarakat tahu, Lantamal ini tidak sendiri. Lantamal juga milik masyarakat," ucapnya.

Buya Boy Lestari Datuak Palindih, yang menjadi penceramah pada zikir akbar mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh Lantamal II merupakan iven yang positif.

"Saya apresiasi sekali Lantamal II Teluk Bayur ini. Kita tahu seluruh dunia memperingati Maulud nabi ini, dan apalagi ini diangkat dengan zikir akbar. Semoga kasih sayang Allah dapat kita raih," ujarnya.(h/rvo)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM