Polresta Padang Tujuh Tersangka Pencuri


Rabu, 28 November 2018 - 19:39:46 WIB
Polresta Padang Tujuh Tersangka Pencuri Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Hilmawan mendampingi tersangka curanmor tengah memperaktekkan bagaimana cara mencuri sepeda motor di Polresta Padang, Rabu (28/11). PERI MUSLIADI

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang selama November 2018 fokus kepada tindakan curanmor, curas dan curat (3C). Buktinya, sekitar 14 sepeda motor, sembilan laptop dan satu sepeda sudah diamankan.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Hilmawan mengatakan, banyaknya laporan dari masyarakat terkait masalah 3C anggota Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap 10 kasus Pencurian Motor (Curanmor) dengan modus mencongkel dan tujuh kasus bongkar rumah, tiga jambret, tiga congkel jok motor. Untuk Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada 22 lokasi. Kemudian satu kasus penyanggah ATM.

"Di wilayah Polsek Lubeg juga mengamankan satu tersangka berinisial FD terkait kasus curanmor di 17 TKP. Sekarang kasusnya masih terus dikembangkan. Untuk lokasinya, Padang Timur, Padang Barat, Lubuk Kilangan (Luki), Pauh, dan Padang Utara," katanya.

Yulmar menyebutkan, untuk di Polsek Padang Timur, Padang Barat dan Kuranji, juga ada dua orang YD dan DK, dan TKP Pesisir Selatan (Pessel) ditangani oleh tiga Polsek tersebut terhadap kasus curanmor.

"Kemudian untuk Padang Utara terkait kasus pencurian laptop, tersangkanya ditangkap di Bukittinggi. Sebagai barang bukti sembilan laptop diamankan dari tersangka. Hal itu dilakukan dengan cara mencongkel toko dengan mempergunakan linggis. Dua tersangka masih DPO," katanya.

Yulmar mengungkapkan, apabila ada yang kehilangan motor tolong lapor ke pihak berwajib, nanti akan diserahkan sesuai dengan syarat tertentu. Kemudian masyarakat diimbau agar jangan sembarangan meletakkan sepeda motornya.

"Kami berharap peran masyarakat jadi polisi di wilayahnya sendiri, sehingga sangat membantu kami dalam menjaga keamanan di kota ini. Jadi, kami tolong kerja sama dari masyarakat," ucapnya. (h/mg-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 08:03:26 WIB

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD

    Cegah Kejahatan Curas, Polresta Padang Gelar Operasi KKYD PADANG, HARIANHALUAN.COM—Untuk memastikan agar Padang aman dan nyaman bagi masyarakatnya, Polresta Padang menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Operasi tersebut digelar dari 15 Mei hingga 28 Mei 20.
  • Ahad, 17 Maret 2019 - 23:25:29 WIB

    Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur

    Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur PADANG, HARIANHALUAN.COM-Sekitar enam jam, tim Satres Natkoba Polresta Padang, menangkap dua orang laki-laki diduga terkait dalam pengedar dan pemakai narkoba di dua lokasi. Satu orang dari pelaku tersebut, merupakan narapida.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 19:45:29 WIB

    Polresta Padang Ciduk Dua Tersangka Maling Motor

    Polresta Padang Ciduk Dua Tersangka Maling Motor PADANG, HARIANHALUAN.COM-Unit VI Opsnal Satreskrim Polresta Padang, mengamankan dua orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor pada Selasa (15/1), di Jembatan Sawah Layiang Balai Baru, Ke.
  • Senin, 07 Januari 2019 - 18:08:18 WIB

    Dua Terduga Pencuri Ponsel Diciduk Polresta Padang

    Dua Terduga Pencuri Ponsel Diciduk Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM-Tim Unit VI Opsnal Satreskrim Polresta Padang, mengamankan dua pelaku pencurian Hanphone (HP). Penangkapan tersebut terjadi di dua lokasi berbeda di Padang, Minggu (6/1)..
  • Rabu, 14 November 2018 - 11:28:06 WIB

    Spesialis Pencuri di Warung Dibekuk Polresta Padang

    Spesialis Pencuri di Warung Dibekuk Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Spesialis pengupak rumah dan warung di pinggir jalan, berhasil dibekuk tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Padang, Senin (12/11)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM