Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp40 Juta Raib di Danau Kembar


Jumat, 30 November 2018 - 19:14:18 WIB
Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp40 Juta Raib di Danau Kembar Kapolsek Danau Kembar Iptu Awaluddin memeriksa mobil datsun BA 1530 KM milik Busran yang menjadi korban perampokan di jorong Kampung Batu Selatan Nagari Kampung Batu Dalam kec. Danau Kembar, Jum'at (30/11). Ist

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Busran (38) warga Jorong Usak, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan.Lembah Gumanti, Kabupaten Solok menjadi korban pencurian. Ia kehilangan uang Rp40 juta yang tersimpan di mobilnya.

Kejadian itu bermula saat Busran hendak membeli bawang di Jorong Kampung Batu Selatan, Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Jumat (30/11).

Baca Juga : Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI

Awalnya pedagang bawang itu mengambil uang di BRI Alahan Panjang untuk membeli bawang merah kepada Rabin (48), dengan mengendarai mobil Datsun warna Silver BA 1530 KM.

Sampai di rumah Rabin, sekitar 12.30 WIB, korban langsung memarkir mobilnya dengan posisi kanan mobil berada di depan pagar rumah Rabin. Korban kemudian langsung turun dan masuk ke dalam rumah, sementara uang yang sebelumnya diambil di bank masih tertinggal di dalam mobil. 

Baca Juga : Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang

Hanya berselang sekira 13 menit, korban kemudian keluar untuk mengambil uang yang sebelumnya diletakkan di kursi penumpang belakang mobilnya. Namun naas, korban hanya bisa terpana ketika melihat kaca pintu kanan depan mobilnya sudah pecah dan uang sebanyak Rp40 juta untuk pembeli bawang itu pun raib digondol maling. 

Mendapati kondisi itu, korban kemudian langsung melapor ke Polsek Danau Kembar untuk mengkap pelaku pencurian itu.

Baca Juga : Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

"Mendapat laporan itu, kami langsung bergerak cepat dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa keterangan saksi," kata Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan SIK melalui Kapolsek Danau Kembar Iptu Awaluddin.

Dari hasil pemeriksaan petugas terhadap CCTV yang terpasang di rumah Rabin, terlihat jelas pelaku melakukan pencurian dengan memecahkan kaca mobil korban dan langsung membawa kabur uang tersebut.

Baca Juga : Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

"Diduga, korban sudah diikuti pelaku sejak keluar bank di Alahan Panjang. Petugas saat ini tengah memburu pelaku yang terlihat lari ke arah Bukit Sileh, Kecamatan Lembang Jaya menuju Kota Solok," kata kapolsek. (h/ndi)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 10:54:46 WIB

    Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI

    Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI Corona dunia per hari ini menembus angka 100 juta. Berdasarkan catatan Worldometers Corona, ada 100.254.847 kasus akumulatif COVID-19 di seluruh dunia, Selasa (26/1/2021)..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 08:55:20 WIB

    Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang

    Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang Hampir semua orang mengalami kesulitan selama pandemi. Terlebih mereka yang pekerjaannya terdampak besar karena aturan untuk tidak bepergian dan berkerumun. Pilot adalah salah satunya. Sejumlah pilot harus mengurangi jam terb.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:26:50 WIB

    Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

    Presiden Meksiko  Positif Terpapar  Covid-19 Mexico menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19. Semua kalangan tidak luput terpapar,  termasuk Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 12:18:19 WIB

    Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

    Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya Lantaran nama buah naga "memiliki asosiasi dengan China",  otoritas Gujarat, salah satu negara bagian di India, memutuskan mengubah nama buah tersebut. Hasilnya ternyata malah memicu banjir meme dan lelucon di lini masa medi.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 11:28:19 WIB

    Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut

    Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut Seorang mantan menteri Yunani, Sifis Valirakis ditemukan tewas di laut pada hari Minggu (24/1) waktu setempat. Menurut Kantor Berita Athena, pria berusia 77 tahun itu sebelumnya hilang pada Minggu sore di lepas pantai pulau E.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]