Lagi, Jasa Raharja Bukittinggi Serahkan Santunan Korban Lion Air


Senin, 03 Desember 2018 - 13:31:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lagi, Jasa Raharja Bukittinggi Serahkan Santunan Korban Lion Air SANTUNAN - Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bukittingi Nur Akbar didampinggi Humas Hanafi menyerahkan dokumen penyerahan santunan kepada istri Rijal Mahdi di rumah duka, Kamang Hilia, Sabtu (1/12). YURSIL.
AGAM, HALUAN - PT. Jasa Raharja Perwakilan Bukittingi menyerahkan santunan kepada ahli   waris korban pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/).
 
Santunan sebesar Rp50 juta diterima Elza Wati yang merupakan istri dari Rijal Mahdi salah satu korban pesawat Lion Air. Seperti diketahui Rijalmahdi saat itu menjabat sebagai Hakim Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kepulauan Bangka Belitung.
 
Istri Rijal Mahdi, Elza Wati memberika apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Jasa Raharja yang telah memberikan santunan kepada ahli waris.
 
"Hari kedua setelah musibah jatuhnya pesawat, pihak Jasa Raharja di Jakarta menghubungi saya, dan mengatakan Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi akan menghubungi ibu nantinya," kata Elza Wati kepada Haluan di rumahnya di Padang Sawah Jorong Nan tujuh Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kab. Agam, Sabtu (1/12).
 
Ia mengaku, proses administrasi pencairan santunan dari Jasa Raharja tidak pernah diurusnya, namun ia melihat pihak Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi lebih pro aktif mengurus administrasi tersebut.
 
"Karena saya mengalami musibah jadi saya tidak pernah mengurusnya. Tau taunya sudah selesai saja dari Jasa Raharja," ulasnya.
 
Ia merasa sudah ikhlas menerima musibah tersebut. Karena sampai saat ini jasad suaminya tidak ditemukan bersama 63 korban lainnya.
 
"Tanggal 23 November lalu kami kembali ke Bukittinggi dari Jakarta karena mayat bapak belum ditemukan dan selanjutnya kami akan  ngurus surat kematian. Rencana kami sekeluarga akan melaksanakan umrah 
24 Desember mendatang sesuai dengan niat bapak," kata Elza Wati Pensiunan Pengadilan Agama Bukittingi.
 
Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim Basarnas, relawan dan instansi terkait yang telah berusaha semaksimal mungkin bekerja untuk menemukan jasad korban. Bahkan dalam pencarian itu ada relawan yang menjadi korban sampai meninggal dunia.
 
"Hanya dompet dan pas foto bapak yang  ditemukan di TKP tapi itu belum dikembalikan oleh pihak Lion Air. Kami juga telah melakukan tabur bunga di TKP," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Bukittingi Nur Akbar mengatakan, sejak musibah jatuhnya pesawat Lion Air itu, pihaknya sudah standby karena ada dua orang korban berasal dari wilayah kerja Jasa Raharja Bukittingi. 
 
"Tanggal 30 November lalu sudah ada intruksi dari Kantor Pusat Jasa Raharja untuk menyelesaikan santunan bagi korban yang belum ditemukan sehubungan dengan sudah terbitnya statemen dari pihak Lion Air terkait korban yang tidak ditemukan termasuk nama korban dapat dipersamakan dengan korban meninggal dunia. Hari itu juga santunan kepada ahliwaris korban kami selesaikan. Sebelumnya, kami juga telah menyerahkan santunan kepada salah seorang ahliwaris untuk korban yang telah teridentifikasi," ungkap Nur Akbar didampinggi Humas Jasa Raharja Perwakilan Bukittingi Hanafi.(h/ril).



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 November 2017 - 19:56:10 WIB

    Lagi, Kali Ini Lima Anggota DPRD Sumbar Bakal Terbang ke Belanda

    Lagi, Kali Ini Lima Anggota DPRD Sumbar Bakal Terbang ke Belanda PADANG, HARIANHALUAN.COM- Setelah terbang ke Jerman dan Amerika beberapa waktu lalu. Kali ini, lima anggota DPRD Sumbar kembali bakal berkunjung ke luar negeri..
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 17:13:14 WIB

    Selangkah Lagi, Padi Gadang Rumpun Jadi Benih Unggul Nasional

    Selangkah Lagi, Padi Gadang Rumpun Jadi Benih Unggul Nasional SAWAHLUNTO, HALUAN- Benih padi gadang rumpun sebagai benih varietas lokal Sawahlunto merupakan salah satu keberhasilan dalam percepatan swasembada pangan dikota ini, di samping beberapa kegiatan optimasi lahan dan perbaikan .
  • Ahad, 29 Mei 2016 - 22:35:56 WIB

    Lagi, Danau Maninjau Digoro Bersama

    AGAM, HALUAN- Pemerintah Kabupaten Agam, dibantu masyarakat kembali melakukan pembersihan Danau Maninjau Kecamatan Tajung Raya, Sabtu dan Minggu, (28-29/5). Sebelumnya aksi pembersihan danau juga sudah dilakukan beberapa w.
  • Kamis, 26 Mei 2016 - 15:46:15 WIB

    Lagi, Pengedar Sabu-sabu di Agam Diamankan

    AGAM, HALUAN -- Seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja Muhammad Yunus , Rabu (25/5) diamankan Polres Agam sekitar pukul 11.00 WIB warga Labuah Tunggang Jorong Kapalo Koto Nagari Bayur Kecamatan Tanjung Raya. Dari .
  • Selasa, 29 Maret 2016 - 03:44:32 WIB

    Lagi, Anggota Plasma Sawit Demo

    Lagi, Anggota Plasma Sawit Demo SOLSEL,HALUAN — Puluhan anggota koperasi unit desa (KUD) plasma Bima Satu, Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari berdemo di depan kantor Bupati Solok Selatan (Solsel) pada Senin, (28/3) pukul 10.00 WIB..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM