Rp170 M Untuk Stadion Utama Lubuk Alung


Rabu, 05 Desember 2018 - 10:27:31 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rp170 M Untuk Stadion Utama Lubuk Alung Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Anggaran sebesar Rp170 miliar melalui APBD 2019 telah disetujui untuk pembangunan Stadion Utama Lubuk Alung. Kalangan DPRD berharap dengan disetujuinya Rp170 miliar untuk mendukung pembangunan stadion yang terletak di Sikabu Lubuk Alung itu , hendaknya persiapan Sumbar jadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bisa maksimal. Untuk diketahui, pembangunan Stadion Utama Lubuk Alung disegerakan Pemprov mengingat infrastruktur tersebut rencananya akan dipakai untuk pembukaan MTQ 2020 di Sumbar.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Amora Lubis mengatakan, disepakatinya anggaran di atas Rp100 miliar untuk mendukung pembangunan stadion ini, melalui proses pembahasan yang panjang antara DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Setelah pembahasan yang alot, dengan segala pertimbangan, akhirnya disepakati pemberian anggaran sesuai kebutuhan yang diajukan pemerintah daerah, yaitu Rp170 miliar. Sebelumnya yang ada di KUA-PPAS adalah Rp100 miliar. Dengan telah ditetapkannya anggaran ini, kami mengimbau pemerintah daerah menyelesaikan masalah tanah dengan segera. Sebab penyerahan tanah untuk main stadion sudah dilakukan tapi sertifikatnya belum keluar," tutur Amora.

Lebih lanjut Amora menyampaikan, seiring dukungan anggaran dari DPRD juga, diharapkan saat penyelenggaraan MTQ nanti, Sumbar tidak hanya mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk provinsi lain, namun juga mampu mengukir prestasi.
"Hendaknya Sumbar tidak hanya jadi penonton di rumah sendiri, harus bisa mengukir prestasi tentunya," ucapnya.

Ia menambahkan, penyelenggaraan MTQ 2020 di Sumbar akan membawa dampak positif untuk daerah. Sebab, lembaga-lembaga yang menjadi sumber mendidik qori dan qoriah serta pusat tilawah akan lebih hidup. Masyarakat Sumbar juga akan termotivasi meningkatkan prestasi di bidang MTQ jelang kegiatan diselenggarakan.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat mengatakan, harus ada persiapan yang optimal agar Sumber Daya Manusia (SDM) atau kafilah-kafilah Sumbar bisa mengukir prestasi saat MTQ Nasional ke 28 yang akan dilaksanakan tahun 2020 di Sumbar. (h/len)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM