Jaringan Internet Ngadat, Ini Penjelasan Telkomsel Sumbar


Kamis, 06 Desember 2018 - 15:37:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jaringan Internet Ngadat, Ini Penjelasan Telkomsel Sumbar Ilustrasi (net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Telkomsel di wilayah Sumatera Barat mengalami gangguan jaringan Internet dari 11.57 WIB, Kamis (6/12). Gangguan itu disebabkan karena jaringan dan dalam tahap perbaikan. Hal tersebut membuat netizen (warga net) mengeluh dan merasakan aktifitas di sosial media (sosmed) sepi.

"Dari tengah hari tadi, susah jaringan. Saya kira kenapa. Panteslah sosmed sepi, mau update status buat mengeluh internetnya ngadat," ungkap Rala (23) salah seorang pengguna Telkomsel di Kota Padang.

Selain itu, Alif (24) mengatakan kerusakan jaringan telkomsel membuat komunikasi pengguna sedikit terhambat.

"Karena saya di daerah Kabupaten Solok, mayoritas di sini pakai Telkomsel, jadi saat ada gangguan, otomatis berpengaruh terhadap komunikasi. Apalagi semua urusan zaman sekarang tidak bisa terlepas dari gawai, palingan kalau penting sekali, seperti hari ini saya pakai kartu cadangan, biar komunikasi tetap lancar," tutur Alif. 

Hal senada disampaikan Nindy (23), mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Padang yang sedang berada di Bukittinggi.

"Iya, sampai Bukittinggi bermasalah jaringannya. Saya pilih beralih kartu dulu, sampai kembali normal lah, eh sudah diganti kartu, di grup-grup juga pada sepi. Tidak beberapa yang komen, yang komen yang pakai operator lain juga mungkin. Semoga cepat kembali normallah," kata Nindy.

Menanggapi hal tersebut, GM ICT Operation Region Sumbagteng,Noviandri mengatakan, pihak Telkomsel memohon maaf atas gangguan internet yang terjadi.

"Terkait keluhan pelanggan yang merasakan ketidaknyamanan layanan internet hari ini, Pihak telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan. Saat ini kami sedang berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali, dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel," ungkap Noviandri yang dihubungi haluan via telepon.

Ia menambahkan pihak telkomsel berharap secepatnya masalah ini bisa teratasi. 

" Terjadinya karena adanya kendala di jariangan, tapi sudah baik kembali, saat ini lagi menunggu informasi proses pengerjaan sistem oleh tim network, harapannya dalam waktu dekat sudah baik,: tuturnya.(h/mg-yes)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM